Wednesday, 23 October 2019

Jika Juara Sepabola Olimpiade

Brasil Atau Meksiko Ingin Ukir Sejarah

Jumat, 10 Agustus 2012 — 23:34 WIB
neymara108

LONDON (Pos Kota) – Brasil dan Meksiko bakal bentrok pada partai final cabang olahraga sepak bola Olimpiade 2012 di Stadion Wembley, Sabtu (11/8) malam nanti. Tidak hanya perjuangan untuk menyumbang tambahan medali emas, kedua tim juga berharap bisa mengukir sejarah untuk pertama kalinya menjadi juara di ajang multievent empat tahuann tersebut.

Ya, meski Brasil sukses dengan lima gelarnya di Piala Dunia, namun negeri Samba itu belum pernah sekalipun menjadi juara di ajang olimpiade. Prestasi tertinggi sepak bola Brasil di cabang olahraga sepak bola hanyalah meraih medali perak pada tahun 1984 dan 1988 silam.
Selain berupaya menorehkan nama Brasil di daftar peraih medali emas olimpiade, skuad besutan besutan Mano Menezes juga wajib membuktikan kekuatan sepak bola mereka sejak meredup pasca menjuarai Piala Dunia 2002.

Sejak saat itu, negeri yang pernah menjadi kiblat sepak bola dunia, muali kalah pamor di berbagai kompetisi. Apalagi skuad Manezes saat ini diusung oleh sejumlah pemain muda dengan nama besar, seperti Neymar, Ganso, Damiano, Oscar, Hulk, dan Pato. “Setiap pertandingan penting buat saya, baik itu final maupun tidak,” tandas Neymar, penyerang Santos yang saat ini masih menjadi incaran klub-klub raksasa Eropa, seperti yang disitat Globe, Jumat (10/8).

FINAL PERTAMA

“Ini akan menjadi final pertama saya bersama Brasil dan saya bangga bisa berada di sini mewakili negara saya dalam momen yang sangat penting ini, final olimpiade pertama kami dalam 24 tahun. Tapi tidak ada rahasia, sungguh. Ini adalah final seperti pertandingan lain di mana titel sangat berharga untuk dipertaruhkan, jadi Anda harus fokus sedari awal untuk memetik kemenangan karena ini adalah sejarah bagi Brasil jika kami bisa menang,” lanjutnya.

Sebaliknya, Meksiko juga tentu ingin mengukir sejarah setelah berhasil tampil di final olimpiade untuk pertama kalinya. Apalagi konsistensi tim sudah mulai terlihat saat mereka mampu mengalahkan Jepang 3-1. Di sisi lain Brasil yang sukses mengalahkan Korea Selatan 3-0 di semifinal, kerap menonjolkan kemampuan individu, sehingga mereka kurang tampil secara tim.

Sayang, Meksiko dipastikan tampil tanpa penyerang andalan mereka Giovani Dos Santos akibat cedera.Ia mengalami cedera cedera otot saat menghadapi Jepang di semifinal.

“Saya sangat kecewa karena ini adalah pertandingan yang penting buat saya dan tim. Saya absen karena otot saya sobek, sekarang saya harus memulihkan diri dan mendukung rekan-rekan setim dari bangku penonton,” aku Dos Santos yang dikabarkan butuh waktu lama untuk pemulihan akibat cedera yang dideritanya. (junius)

Teks : Neymar yang baru merasakan final pertama bersama Brasil