Sunday, 17 November 2019

DPRD DKI Setujui APBD Perubahan Rp41,3 Triliun

Rabu, 15 Agustus 2012 — 0:09 WIB
monasdijual148

JAKARTA (Pos Kota) – DPRD DKI Jakarta menyetujui APBD-Perubahan Rp41,3 triliun atau naik sekitar Rp5 triliun dari APBD sebelumnya yaitu Rp36,02 triliun..

“Dewan meminta pemprov menuntaskan seluruh program unggulan yang sudah direncanakan,” kata Ketua DPRD DKI Jakarta, H.Ferial Sofyan, usai sidang, Selasa (14/8).

Menurut Ferial, program unggulan tersebut antara lain wajib belajar 12 tahun, pelayanan kesehatan warga miskin, pembangunan transportasi massal serta pembangunan tempat pembuangan sampah terpadu di Sunter. “Seluruh program tersebut sangat dibutuhkan warga Jakarta.”

Dewan, kata Ferial, sangat mendukung upaya pemprov dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui program unggulan tersebut. “Program tersebut langsung menyentuh warga paling bawah. Karena itu, DPRD tidak tidak keberatan dengan penambahan anggaran yang diajukan.”

KOMITMEN PEMPROV

Gubernur DKI Jakarta H.Fauzi Bowo mengatakan pihaknya tentu saja akan melaksanakan program tersebut dengan baik karena komitmen pemprov untuk warga Jakarta. Tambahan anggaran diperlukan untuk menuntaskan berbagai program untuk masyarakat.

Penambahan juga diajukan karena terdapat peningkatan Pendapatan Daerah dari Rp30,64 triliun menjadi Rp33,65 triliun, Belanja Daerah bertambah dari Rp33,82 triliun menjadi Rp38,36 triliun, Penerimaan Pembiayaan dari Rp5,38 triliun menjadi Rp7,70 triliun, dan Pengeluaran Pembiayaan dari Rp2,19 triliun menjadi Rp2,98 triliun. (john/ak/o)

  • pancie

    Anggaran trilunan, tapi hasilnya ngga netes ke rakyat…masuk ke rekening gendut partai yang berkuasa….nasib rakyat menderita atau mati kelaparan..tragis amat negeri ku

  • sutan

    sudah ga usah repot repot bang kumis..toh sebentar lagi i yg kelola apbd nya kan bukan ente lagi….