Friday, 06 December 2019

Nyolong Motor buat Lebaran, Nyaris Dibakar Massa

Jumat, 17 Agustus 2012 — 18:46 WIB
Borgol3

KEMAYORAN (Pos Kota) – Pelaku curanmor nyolong sepeda motor buat lebaran, nyaris dibakar setelah  dibekuk  massa di Jalan Kepu Timur, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (17/8) subuh.

Petugas menyita kunci leter T berikut motor Honda Supra Fit F 4714 HY, hasil kejahatan.

Tersangka sudah pernah ditahan, seharusnya bertobat di bulan suci ramadhan kini malah berulah lagi dan akhirnya ia harus merayakan lebaran bersama pelaku kejahatan lainnya di hotel prodeo.

Kanit Reskrim Polsek Kemayoran Iptu S Gultom, SH, menuturkan sekitar pukul 04:00, tersangka Wahyudi, 30, dipergoki warga sedang mendorong motor Honda Supra Fit milik Suherman,25, warga Bogor, sedang bertamu nginap di rumah saudaranya.

Melihat pelaku sedang dorong motor, warga sempat tak curiga karena mengira kalau yang mendorong kendaraan tersebut pemiliknya. Saat ia ditegor massa malah ia mempercepat mendorong motor hingga warga semakin curiga.

Tak pelak lagi, massa berada di pos RW sedang menikmati makan sahur menguber pelaku sambil meneriaki maling….maling, pelaku dalam kondisi bengong akhirnya meninggalakn motor hasil curian namun kerena warga terus menguber akhirnya ia berhasil tertangkap.

Warga sudah kesal dengan pelaku, spontanitas massa mengamuk dan menyeret pelaku curanmor itu ke lapangan dan sebagaian warga sudah membawa minyak tanah.

Namun aksi warga mau melakukan hukum rimba berhasil dicegah polisi yang cepat tiba di lokasi. “Untung pak polisi cepat datang, kalau tidak pelaku itu sudah dibakar massa,” ujar Ny Amel.

Kini pelaku curanmor berikut barang bukti motor Honda Supra Fit serta  kunci leter T yang dipakai merusak kendaraan juga diamankan ke Polsek Kemayoran.

“Dari hasil BAP (berita acara pemeriksaan), ternyata pria tersebut sudah 4 kali melakukan pencurian di Kemayoran, tapi baru kali ia ketangkap,” ujar Gultom. (silaen/dms)

  • dono

    hidup polisi pelindung para pelaku kejahatan….