Sunday, 17 November 2019

Nasri Bawa City Raih Nilai Sempurna

Senin, 20 Agustus 2012 — 1:04 WIB

MANCHESTER (Pos Kota) – Secara dramatis, Manchester City akhirnya sukses mengawali laga pembuka Liga Primer Inggris musim 2012-2013 juga dengan poin penuh usai mengalahkan Southampton 3-2 Sabtu (19/8) malam WIB. Adalah gelandang asal Prancis, Samir Nasri yang sukses memastikan kemenangan City setelah sempat tertinggal di babak kedua pada laga yang digelar di Stadion Etihad.

Tampil dengan status juara bertahan, City yang tampil di depan pendukungnya tampil penuh percaya diri dengan berhasil menguasai hampir seluruh jalannya pertandingan. Skuad besutan Roberto Mancini itu bahkan sudah memiliki peluang emas untuk membuka keunggulan setelah wasit Howard Webb memberikan hadiah penalti di menit ke-17, akibat pelanggaran yang dilakukan salah seorang pemain Southampton di kotak terlarang.

Sayang, David Silva yang dipercaya sebagai algojo gagal menunaikan tugasnya dengan sempurna, sehingga skor imbang tanpa gol tetap tak berubah. Namun Nasri berhasil membayar kegagalannya tersebut dengan memberikan andil besar bagi tercipatanya gol pembuka City di menit ke-40. Umpan matangnya kepada Carlos Tevez berhasil dikonversi menjadi gol, sekaligus membawa City unggul 1-0 yang bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Southampton bangkit dan mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1, berkat skema permainan serangan balik cepat. Adalah Rickie Lambert yang sukses memanfaatkan kemelut di depan gawang City dengan tembakan yang menebus jala Joe Hart pada menit ke-59. Southampton bahkan mampu merubah keadaan dan berbalik unggul berkat gol Steven Davis, usai memanfaatkan umpan Adam Lallana (68′). Merasa tertekan City berusaha melakukan perubahan dengan memasukkan Mario Balotelli (72′).

Ya, Mancini akhirnya memasukkan Balotelli dan menarik keluar Silva demi usaha menambah gaya gedor serangan akibat abesnnya Sergio Aguero karena cedera. Tak lama bersdelang City pun berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 berkat gol Edin Dzeko sebelum akhirnya Nasri berhasil mencetak gol penentu kemenangan City di menit ke-80. Gelandang asal Prancis itu sukses menjebol gawang Southampton untuk ketiga kalinya untuk memastikan kemenangan City dengan skor akhir 3-2.

Pada laga sebelumnya di hari yang sama, Chelsea sukses meriah poin penuh dengan menekuk tuan rumah Athletic Wigan 2-0. Dua gol kemenangan Chelsea dilesakkan Branislav Ivanovic pada menit kedua dan Frank Lampard dari titik putih di menit ketujuh. Hasilnya, Chelsea dan City sukses menempati urutan teratas klasemen smentara Liga Primer, bersama Fulham, Swansea City, West Bromwich Albion, Newcastle United, dan West Ham United. (junius)

Teks : Nasri membawa Machester City nilai penuh saat menghadapi Southhamton

Terbaru

Benny K Harman. (rizal)
Minggu, 17/11/2019 — 23:58 WIB
Demokrat Tolak Amandemen UUD 1945