Monday, 16 December 2019

Happy Salma Hidupkan Karakter ‘Single Mother’

Kamis, 23 Agustus 2012 — 9:12 WIB
happy-salma

JAKARTA (Pos kota) – Happy Salma memperlihatkan kemampuan aktingnya yang luar biasa di film produksi RK23 Pictures, berjudul Air Mata Terakhir Bunda.

Dalam film yang terinspirasi dari novel best seller karya Kirana Kejora dengan judul sama itu, Happy main bareng aktor Vino G Bastian dan Rizky Hanggono.

Di film yang menyuguhkan pesan humanis tentang perjuangan seorang Ibu dalam menghantarkan anak-anaknya ke jenjang kesuksesan dengan berlatar belakang kota Sidoarjo yang maju dan modern namun kental dengan kearifan setempat, Happy benar-benar bermain total.

Demi menyelami karakter  Sriyani, single mother  yang tegar, Happy pun  menjalani program workshop langsung di lokasi. Selama tiga hari,  9-11 Agustus, Happy mengenali lingkungan dan kebiasaan warga Sidoarjo

“Secara cerita, saya jatuh hati dengan sosok Sriyani,” kata Happy. “Ibunda saya pun seorang pekerja keras. Beliau membesarkan saya dan saudara–saudara dengan ketekunan dan endurance yang luar biasa. Pertama kali Saya membaca scene plot, saya seperti bisa merasakan kekuatan yang dulu diperlihatkan oleh Ibu saya,” tambahnya.

Happy mengaku senang memerankan karakter Sriyani, maka dia langsung terima begitu mendapat tawaran.

“Peran-peran berkarakter kuat memang selalu saya cari, sebagai bentuk prinsip saya ketika berkarya. Jadi, setiap menerima tantangan karakter tertentu, saya pun memberikan totalitas penuh. Ini merupakan bentuk keseriusan saya berada di ranah industri layar lebar,” tegasnya.

Happy rela melakukan workshop dengan terjun ke lokasi syuting, karena benar-benar ingin menjiwai.

“Saya ingin belajar dialek Sidoarjo yang khas; Saya juga betul-betul harus sanggup memasak lontong kupang, naik sepeda kuno dan tantangan lain, supaya karakter Sriyani hidup dalam diri saya,” papar Happy Salma. (Anggara/dms)