Wednesday, 23 October 2019

14 WN India Diamankan di Karawang

Selasa, 28 Agustus 2012 — 19:32 WIB
indiawan288

KARAWANG (Pos Kota) – Kantor Imigrasi Klas II Kabupaten Karawang,Jawa Barat mengamankan 14 warga negara India karena diduga ilegal dan tidak bisa menunjukkan dokumen keimigrasian yang sah.

“Mereka kami tangkap beberapa hari lalu di dua tempat yang berbeda,” kata Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian (Wasdakim) Kantor Imigrasi Karawang, M Tito Andrianto, Selasa.

Tito mengungkapkan, keberadaan WNA asal India itu diketahui petugas sesuai dengan informasi yang diterima pihak Kantor Imigrasi Karawang. Setelah dilakukan pengecekan ternyata betul, WNA tersebut bermukim di Karawang.

Pada awalnya, kata Tito, pihaknya menangkap 10 WNA di Perumahan Bintang Alam, Wilayah Telukjambe Timur, Karawang, pada Kamis (23/8).
Setelah dibawa petugas untuk diamankan, seorang kurir mengantarkan paspor milik delapan dari 10 WNA itu. Tetapi paspor tersebut terindikasi palsu.

“Mengenai asli atau palsunya paspor milik delapan WNA yang disampaikan ke Kantor Imigrasi Karawang itu, kini sedang proses pemeriksaan,” kata Tito.

Jumat (24/8), petugas dari Wasdakim Kantor Imigrasi Karawang kembali menangkap empat WNA asal India di hotel yang berlokasi kota Karawang.

Dari pemeriksaan sementara, kata Tito, salah seorang dari 14 WNA asal India yang diduga ilegal dan ditangkap Kantor Imigrasi Karawang tersebut sudah berada di Indonesia sejak 4 April 2012. (nourkinan)

Teks : Sebagian dari WN India yang diamankan di Purwakarta