Tuesday, 19 November 2019

Dilaporkan Enam Ditemukan

Pencarian Kapal Imigran Tenggelam Dilanjutkan

Kamis, 30 Agustus 2012 — 17:26 WIB
timsarimi308

MERAK (Pos Kota) – Pencarian kapal motor yang mengangkut 150 imigran yang dikhabarkan tenggelam di sekitar Perairan Pulau Panaitan, Kab. Pandeglang kembali dilanjutkan tim gabungan Badan SAR Nasional (Basarnas) dan Ditpolair Polda Banten.

Pencarian kembali dilakukan setelah tim rescue gabungan ini kembali mendapat laporan jika 6 imigran yang dilaporkan tenggelam ditemukan oleh kru kapal cargo APL Bahrain Kamis (30/8) sekitar pukul 11:00.

“Kami masih memastikan kebenaran informasi itu. Kami dibantu tim Basarnas tengah menuju lokasi untuk mencari korban baik yang sudah diselamatkan ataupun yang hilang,” terang Kasi Patroli Pengawalan dan SAR Direktorat Polair Polda Banten, Kompol Noman Trisapto, Kamis (30/8).

Madeoka, Kepala Kamar Mesin, Kapal Basarnas mengatakan, informasi yang didapat dari kantor pusat mulai pukul 12:13 WIB, kapal Cargo APL
Bahrain telah menemukan enam korban. Keenam korban ini, saat ini masih berada di kapal tersebut.

“Sebelum menemukan korban, kapal cargo itu telah menemukan life Jaket pada pukul 11:00 WIB, dan akhirnya menemukan enam orang korban selamat,” terang Madeoka di Pelabuhan Indah Kiat Pulp and Paper Merak.

Seperti diberitakan, kapal yang mengangkut 150 imigran, Rabu (29/8), dilaporkan tenggelam di sekitar 15 kilometer, perairan Pulau Panaitan, Kabupaten Pandeglang atau diposisi berada dititik koordinat 06 drajat 46.445 – 105.05.15. Diduga imigran gelap yang kerap kali melintasi jalur laut Baten Selatan ini berencana menuju Christmas Island di Australia untuk mendapatkan suaka politik.(haryono)

Teks : Basarnas mencari kapal imigran yang dikabarkan tenggelam