Friday, 18 October 2019

Ditinggal Pergi Hajatan, Rumah Terbakar

Sabtu, 1 September 2012 — 18:20 WIB
j65ciracas19

CIRACAS (Pos Kota) – Malang bagi Suwito dan keluarga. Rumahnya berlantai dua di Jalan Randu, RT 004/04, Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur, hangus terbakar, Sabtu (1/9) siang. Api hampir melahap habis seluruh isi tempat tinggalnya. Musibah tersebut berlangsung ketika ia dan keluarga pergi hajatan.

Informasi di lapangan menyebutkan, peristiwa tersebut berlangsung sekitar pukul 13:30. Ny. Rika, 30, warga sekitar menceritakan, kebakaran diketahui setelah muncul asap yang mengepul dari dalam rumah seluas kurang lebih 2×240 meter persegi itu.

“Awalnya, warga heran melihat banyak asap yang keluar dari dalam rumah. Begitu dicek ternyata di dalam rumah itu ada kebakaran. Penghuninya lagi pergi hajatan,” katanya.

Upaya pemadaman dilakukan sejumlah warga setempat dengan menyiramkan air yang diambil dari rumah sekitar. Seorang warga lainnya menghubungi petugas pemadam kebakaran. Api pun berhasil padam sekitar pukul 14:55 setelah 65 petugas pemadam kebakaran turun dengan 13 unit mobil pemadam.

Kepala Seksi Operasional Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Timur, Idris DN, mengungkapkan, kebakaran tersebut terjadi karena korselting listrik di lantai dua rumah tersebut. “Untungnya kebakaran cepat diatasi sehingga tidak sampai merembet ke rumah sekitar dan tidak menimbulkan korban jiwa,” katanya. (yulian)

TEKS FOTO: Bagian rumah milik Suwito, warga Jalan Randu, RT 004/04, Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jaktim, yang terbakar, Sabtu (1/9)

Terbaru

Penutupan jalan di sekitar gedung DPR, Jakarta Pusat.
Jumat, 18/10/2019 — 11:28 WIB
Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI
Selama 4 hari, Polisi Tutup Jalan di Sekitar Gedung DPR