Tuesday, 10 December 2019

Mallorca dan Malaga Pimpin Klasemen Sementara La Liga

Minggu, 2 September 2012 — 12:20 WIB
Malaga's Isco falls on the pitch as he fights for the ball with Mallorca's Casadesus during their Spanish First Division soccer match at La Rosaleda stadium in Malaga

MALLORCA (Pos Kota) – Malloca dan Malaga untuk sementara berhasil memimpin klasemen La Liga Spanyol setelah kedua tim mampu menyegel kemenangan pada laga yang digelar, Minggu (2/9) dinihari WIB. Mallorca berhasil mengalahkan tamunya Real Sociedad 1-0 di Stadion Iberostar, sementara Malaga mampu mencuri tiga angka atas Real Zaragoza 1-0 di Stadion la Romareda.

Pasca merayakan kelolosannya ke babak penyisihan grup Liga Champions untuk pertama kalinya, Malaga mampu merangsek ke papan atas La Liga dengan tujuh poin. Skuad asuhan Manuel Pellegrini itu berhasil menyegel kemenangan atas Zaragoza 1-0, berkat gol semata wayang Ignacio Camacho pada menit ke-56. Begitu juga dengan Mallorca yang berhasil mengumpulkan tujuh angka setelah menang 1-0 atas Sociedad berkat gol tunggal Victor pada menit ke-76.

Bagi Malaga, sukses mereka saat ini cukup memuaskan setelah sempat diragukan bakal mengawali musim dengan menjanjikan setelah eksodus besar-besaran para pemain pilarnya akibat dilanda krisis finansial. Striker Santi Cazorla hengkang ke Arsenal, sementara Salomon Rondon pindah ke Rubin Kazan. Pun, sejauh ini Malaga sejauh mampu mengatasi keraguan. Pelatih Pellegrini bahkan mengaku senang dengan kinerja skuad asuhannya.

“Para pemain mampu mempertahankan intensitas dan tak terlihat kelelahan meski jadwal yang padat yang telah kami lakoni awal musim ini. Tidak ada yang tersisa dari kelelahan, di kancah Eropa tengah pekan kemarin para pemain berjuang penuh. Saya khawatir tentang relaksasi tapi para pemain menunjukkan mental positif,” ujar Pellegrini dilansir Reuters, usai laga.

Pada laga lainnya di hari yang sama, Deportivo La Coruna gagal mengamankan tiga angka setelah ditahan tamunya Getafe 1-1. Deportivo unggul lebih dulu lewat gol Ivan Sanchez Riki pada menit keenam, sebelum Getafe bisa menghindari kekalahan berkat gol Abdelaziz Barrada (26′). Sementara salah satu tim promosi Celta Vigo beranjak dari papan bawah dengan menekuk Osasuna 2-0, berkat gol Iago Aspas (69′) dan Mario Bermejo (90′).

(junius)