Thursday, 14 November 2019

60 Imigran Gelap Diamankan di Pacitan

Jumat, 7 September 2012 — 23:07 WIB
migrelap79

SURABAYA(Pos Kota)-Sebanyak 60 orang imigran ilegal dari berbagai negara di Timur Tengah diamankan jajaran Kepolisian Resor (Polres) Pacitan Jawa Timur, saat akan menyeberangi Samudara Indonesia.

Kapolres Pacitan, AKBP M Agung Budijono, mengatakan, puluhan WNA tersebut diamankan di kawasan Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Tamperan dan di wilayah hukum Polsek Donorojo.

“Mereka kita tangkap di sekitar PPP Tamperan dan di Donorojo. Penangkapan ini berdasarkan pengembangan dari informasi yang kita terima dari masyarakat tentang adanya WNA yang akan menyeberang,” ujarnya, Jumat (7/9).

Dalam penangkapan tersebut, Polres Pacitan mengamankan 60 imigran. Mereka terdiri dari 55 laki-laki dewasa, tiga perempuan serta tiga anak-anak. Para imigran itu berasal dari tiga negara di Jazirah Arab. Rinciannya, 51 orang dari Irak, lima orang dari Kuwait, dan sisanya dari Iran.

“Mereka ada yang berasal dari Irak, Kuwait dan Iran. Di antara mereka ada juga yang keluarga. Dan mereka semua bertujuan ke Australia dan di sini cuma dilewati saja,” kata AKBP Agung Budijono.(nurqomar)

Teks : Kapal motor kecil seperti ini sering digunakan imigran gelap mengarungi laut lepas