Tuesday, 19 November 2019

Tukang Pijit Dibunuh Pasiennya

Rabu, 12 September 2012 — 16:39 WIB
pijitbunuh129

SURABAYA(Pos Kota)-Sumarni,55,Tukang pijat warga Desa Alang-alang Caruban Kecamatan Jogoroto, Jombang Jawa Timur ditemukan tewas di pinggir sungai dengan perut robek. Korban dibunuh calon pasiennya sendiri, Takrib,62. Ironisnya, pemicu pembunuhan itu sangat sepele, yakni Sumarni selalu semoyo atau berjanji ketika disuruh memijat pelaku.

“Pelaku atas nama Takrib, warga Alang-alang Caruban sudah kita tangkap. Dia mengakui segala perbuatannya. Latar belakang pembunuhan ini sangat sepele, korban selalu semoyo saat disuruh mijat,” kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Jombang, AKP Sugeng Widodo, Rabu (12/9).

Dijelaskan Widodo, kasus pembunuhan itu terungkap tidak lebih dari 12 jam. Semua itu berawal ketika warga Desa Alang-alang Caruban menemukan mayat Sumarni di tepi sungai Dusun Karangrejo.

Saat ditemukan jasad Sumarni kondisinya mengenaskan. Selain dalam keadaan telanjang, perut korban sebelah kanan juga robek akibat sabetan benda tajam. Setelah dilakukan visum dan olah TKP, polisi meyakini bahwa tukang pijat tersebut tewas akibat dibunuh.

Selanjutnya, polisi memeriksa sejumlah saksi serta mengumpulkan barang bukti. Dari pemeriksaan itu akhirnya muncul nama Takrib. Nah, dari situlah polisi memburu orang yang dicurigai tersebut. Hasilnya, kurang dari 12 jam, Takrib berhasil dibekuk di rumahnya tanpa perlawanan.
“Saat diperiksa, pelaku mengakui semua perbuatannya. Kita juga mengamankan sebilah sabit dan baju milik korban yang ada di lokasi kejadian,” pungkas Widodo.(nurqomar)

Teks : Ilustrasi