Monday, 18 November 2019

Umat Islam Bogor Demo Kutuk Film “Innocence of muslim’

Minggu, 16 September 2012 — 18:11 WIB
muslimdemo169

BOGOR (Pos Kota) – Ribuan orang tergabung dalam beberapa organiasi Islam demo di sekitar Tugu Kujang, Jl. Raya Padjajaran, Kota Bogor, Minggu siang. Mereka mengutuk film ‘Innocence of muslim’ yang dinilai menghina Nabi Muhammad SAW.

Mereka datang dengan membawa berbagai panduk di antaranya bertuliskan “’America Is Responsible of Islamophobia Massively In West”. Bahkan di antara pendemo menginjak injak bendera Amerika Serikat lalu disobek-sobek.

“Menghina Rasullaha Muhamad SAW sama saja menghina Umat Islam. Bagi siapa yang menghina Rasulullah, halal untuknya hukuman mati,” teriak seorang pendemo.

Sekitar 1.500-an massa ini tergabung dari sejumlah organisasi masyarakat seperti Hitbuz Trahriur Indonesia (HTI), Keluarga Muslim Bogor (KMB) dan ormas Islam lainnya. Massa yang terdiri dari remaja, pria, wanita dan anak-anak ini mendapat kawalan ekstra ketas dari Polres Kota Bogor.

“Kami mengutuk pembuatan dan penyebarluasan film yang menghina kehormatan Rasul SAW ini, menuntut sutradranya dihukum dan mengutuk pemerintah Amerika Serikat ”, ujar ta Gus Uwik, Ketua DPD II HTI Kota Bogor.

Menurutnya, dalam pandangan Islam hanya satu, yakni hukum mati pada sutradara pembuat film tersebut, selain itu, HTI juga menyerukan kepada pemerintah untuk bersikap tegas dalam membela kehormatan Rasul dengan memprotes keras atau kalau bisa membuat ancaman serius kepada Amerika Serikat.

Aksi mereka ini berjalan aman dan lancar. Usai menggelar orasi mereka membubarkan diri mendapat kawalan sekitar 150 personel Polres Kota Bogor. “Kita hanya mengamankan dan mengawal aksi demo ini,” ujar Kabag Ops Polres Kota Bogor Kompol Sahroni. (iwan)

Teks: Umat muslim demo di Bogor

Terbaru

ATM BRI Kalianda yang  gagal dijebol perampok.(ist)
Senin, 18/11/2019 — 12:52 WIB
5 Perampok Satroni BRI Kalianda, Gagal Angkut ATM
Pelantikan jaksa Agung Muda. (adji)
Senin, 18/11/2019 — 11:59 WIB
ST Burhanuddin Lantik 3 Jaksa Agung Muda