Sunday, 20 October 2019

Warga Kepulauan Seribu Gelar Shalat Minta Hujan

Rabu, 19 September 2012 — 22:26 WIB
Shalat-siluet

KEPULAUAN SERIBU (Pos Kota) – Kemarau panjang yang akhir-akhir ini terjadi, warganya Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu, dalam waktu dekat melakukan menggelar sholat Istisqo (Sholat minta hujan).

Diharapkan dengan cara seperti ini apa yang diharapkan oleh warga masyarakat akan secepatnya turun hujan sehingga wilayah tersebut tidak akan kesulitan mendapatkan air besih lagi.

“Kami warga disini sudah sepakat, akan melaksanakan Sholat sunah Istisqo, sesuai dengan  yang dicontohkan Rasululloh SAW apabila terjadi kekeringan atau kemarau yang berkepanjangan. Warga disini mudah-mudahan doa ini akan dikabulkan Allah SWT dan akan secepatnya turun hujan,” kata H.Nurjali, tokoh agama yang ada di Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu.

Diaku Nurjali, memang selama ini masyarakat mendapat bantuan air bersih dari perusahaan minyak lepas pantai PT CNOOC kepada warga Kepulauan Seribu Utara hanya mencukupi untuk satu minggu ke depan. Akibatnya masyarakat kembali kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

Sementara itu Camat Kepulauan Seribu Utara Atok Bahroni Hidayat, ketika dikonfirmasi soal adanya warga yang akan sholat Istisqo (Sholat minta hujan) dia mengakuinya.

Menurutnya, kegiatan ini akan dilakukan di lapangan Bola Pulau Kelapa dan acara ini murni dari masyarakat yang ada di wilayahnya yang merasa prihatin atas kemarau yang berkepanjangan ini.

“Memang masyarakat akan bersama-sama menggelar Sholat Istisqo yang merupakan sholat sunnah untuk meminta turunnya air hujan kepada Allah. Mudah-mudahan dengan cara seperti ini akan secepatnya di kabulkan dan kekurangan air bersih di wilayah kami akan teratasi,”jelas Atok yang mengaku sangat mendukung kegiatan ini.

Dia menambahkan, dia sangat mengapresiasi jika warga akan melakukan sholat minta hujan. Dirinya menghimbau apapun yang diberikan hendaknya semua warga wajib bersyukur.

“Alhamdulillah kalau kita mau berusaha untuk meminta kepada yang Maha menurunkan hujan, Allah akan mendengar doa kita melalui sholat istisqo, apapun hasilnya jangan lupa bersyukur,”jelasnya. (wandi/dms)

Terbaru

Posko Pengaduan Masyarakat (PPM) Kelurahan Glodok.
Senin, 21/10/2019 — 1:44 WIB
PPM Glodok Sepi Pengaduan Warga
Marcus Rashford merayakan gol yang dicetaknya untuk Manchester United. (reuters)
Senin, 21/10/2019 — 0:40 WIB
Diimbangi MU, Liverpool Tak Lagi Menangan
Peresmian bank sampah di RW 04 Rawa Bunga, Jatinegara. (ifand)
Minggu, 20/10/2019 — 23:58 WIB
Kelurahan Rawa Bunga kini Miliki 20 Bank Sampah