Saturday, 19 October 2019

Kapal Tabrakan di Selat Sunda, 7 Tewas

Rabu, 26 September 2012 — 10:18 WIB
kapal-2-sub

JAKARTA (Pos Kota) – Korban KM Bahuga Jaya yang tabrakan dengan kapal kargo di Selat Sunda, dievakuasi ke Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni dan Merak, Banten. Data sementara, korban tewas sebanyak 7 orang dan korban selamat dibawa ke dua tempat pelabuhan.

Humas ASDP Merak, Mario Sudadi Utomo, menyebutkan satu dari 7 korban dibawa ke Pelabuhan Merak, sedangkan enam lagi di Bakauheni. Sementara korban selamat dibawa petugas ke rumah Sakit Cilegon untuk mendapatkan perawatan intensif. “Satu korban tewas di bawa ke Merak,” jelasnya.

Data lain diperoleh kapal musibah itu tengah mengangkut 10 unit sepeda motor, 22 unit mobil pribadi 22 unit, pick up 11 unit, colt diesel 17 unit.

Diperoleh keterangan, ratusan penumpang dari kapal tersebut kini dibawa ke Merak dan Bakauheni. Korban selamat langsung mendapat perawatan di rumah sakit setempat, sementara korban tewas tengah diidentifikasi.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 04:48 Wib, KM Bahuga Jaya tenggelam setelah bertabrakan dengan kapal kargo di dekat Pulau Rimau Balak, 4 mil dari Pelabuhan Bakauheni.

(koesma/haryono/sir)

Foto-Penyeberangan Merak-Bakauheni. (ist)