Thursday, 05 December 2019

Kepulauan Seribu Tidak Miliki Dinas Kebersihan

Sabtu, 29 September 2012 — 0:12 WIB
sampahseribu289

KEPULAUAN SERIBU (Pos Kota)- Minimnya penanganan kebersihan di Kepulauan Seribu saat ini menjadi masalah yang harus segera ditanggulangi. Pasalnya, hingga saat ini wilayah tersebut tidak memiliki Suku Dinas Kebersiahan . Akibatnya kesulitan membersihkan sampah-sampah yang ada diperairan tersebut.

“Tidak adanya Sudin Kebersihan telah menjadi salah satu faktor kelemahan penanggulangan sampah yang selama ini mencemari perairan di Kepulauan Seribu,” ujar Bupati Kepulauan Seribu, Achmad Ludfi saat Rapat Koordinasi Wilayah dengan SKPD /UKPD Kabupaten Kepulauan Seribu dengan sejumlah pejabat Provinsi DKI Jakarta di Gedung Mitra Praja Sunter Jakarta Utara.

Menurutnya, perbandingan Organisasi Tata Kerja (OTK) yang mengaju pada Perda Nomor 10 Tahun 2010 dan sebelumnya Perda Nomor 3 Tahun 2001 ada sembilan unit penting yang hilang, seperti diantaranya, Sudin Kebersiahan, Sudin Pertambangan, dan sejumlah seksi dinas. Maka dari itu dirinya berharap unit-unit ini dapat difungsikan kembali.

Diharapkan dengan adanya petugas kebersihan di Kabupaten Kepulauan Seribu kedepan kebersanaan sampah akan dapat diatasi. “Memang masalah sampah di Kepulauan Seribu sulit diatasi. Disampain di aliri 13 aliran sungai, juga dikarenakan tidak adanya petugas kebersihan,”jelasnya.

Hadir pada kegiatan itu Kepala Biro Sekretariat Daerah Tata Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta Sulistiyono, Kepala Biro Hukum dan Ortala, Larso Marbun serta pejabat Provinsi DKI Jakarta lainnya. (Wandi)

Teks : Ilustrasi