Wednesday, 13 November 2019

Perampok Toko Emas Diburu Polisi

Jumat, 5 Oktober 2012 — 23:58 WIB
ilusperampok

SEMARANG (Pos Kota) – Tujuh perampok brutal yang beraksi di tiga toko perhiasan dan menggasak 2 Kg emas di Pasar Grabag, Kab. Purworejo, Jateng, belum terlacak.

Kapolres Purworejo, AKBP Muhammad Taslim Chairudin mengatakan, anggotanya masih menyelidiki komplotan pelaku. “Kami masih melakukan pengejaran pelaku yang melarikan diri ke arah Yogyakarta,” kata kapolres, kemarin.

Polisi yang melakukan olah TKP dengan melibatkan petugas Puslabfor menemukan proyektil peluru senjata api jenis FN di sekitar lokasi.

Perampokan di tiga toko masing-masing toko ‘Pangestu’ milik Muhaimin, warga Grabag, toko ‘Arjuno’ milik Beny Wijaya, warga Kutoarjo dan toko emas ‘Mulia’ milik Mulyono, warga Prembun, Kebumen, terjadi Rabu (3/10).

Kawanan garong yang datang menggunakan tiga sepeda motor, mengumbar tembakan dan memecahkan etalase toko. Mereka meraup perhiasan di 3 toko yang letaknya berdampingan. Usai beraksi, kawanan tersebut merampas satu sepeda motor warga karena salah satu kendaraan milik mereka mogok. Garong kabur ke arah Yogyakarta. (suatmadji)