Saturday, 19 October 2019

Dugaan Korupsi Bioremediasi Segera Dilimpahkan

Kamis, 11 Oktober 2012 — 17:38 WIB
cevrin1110

JAKARTA (Pos Kota) – Kejaksaan Agung mamastikan berkas perkara dugaan korupsi proyek Bioremediasi yang diduga merugikan negara sekitar Rp200 miliar, segera dilimpahkan ke pengadilan.

“Sekarang tengah dilengkapi alat-alat butkinya, dan selanjutnya dilimpahkan ke penuntutan dan selanjutnya ke pengadilan,” kata Direktur Penyidikan pada Jampidsus Arnold Angkouw kepada wartwan di gedung Bundar, Kejagung, Kamis sore.

Menurut Arnold, kepastian pelimpahan ke pengadilan itu, diperoleh setelah tim kembali memperoleh alat-alat bukti yang cukup berarti (signifikan) dari penyitaan di kantor pusat PT Chevron Pasific Indonesia (CPI), baik itu rumah, kendaraan, tanah dan dokumen-dokumen.

“Ini semua kita lakukan, agar kita memiliki keyakinan berkas perkara tersebut dapat dibuktikan di pengadilan. Berkas perkara sendiri sudah lengkap, Kita usahakan dilakukan secepatnya (pelimpahan berkas perkara),” ujarnya.

Sebelumnya, tim penyidik telah menyita sebanyak 15 kendaraan besar dan kecil di lokasi proyek miliki kontraktor PT Sumugita Jaya (SJ) dan PT Green Planet Indonesia. Penyitaan menyusul penahanan kedua pimpian usaha tersebut Ricksy Premasturi dan Herland. Serta empat eskutif dari pemilik proyek PT CPI.(ahi)

Teks : Gedung Kejaksaan Agung