Thursday, 21 November 2019

Lawan Tim Lemah San Marino

Saatnya Inggris Ambil Alih Pimpinan Klasemen

Kamis, 11 Oktober 2012 — 23:50 WIB
englandboy1110

LONDON (Pos Kota) – Tim ‘Tiga Singa’ Inggris tampaknya bakal memadukan tenaga muda dengan pemain berpengalaman sebagai ajang eksperimen saat menjamu San Marino dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa di Stadion Wembley, Sabtu (13/10) dinihari WIB.

Laga ini adalah kesempatan bagi Inggris untuk mengambil alih pimpin Grup H setelah dua pesaing mereka, yakni Montenegro dan Ukraina bentrok pada laga berikutnya.

Saat ini Inggris berada di urutan kedua Grup H dengan empat poin, usai menggilas Moldova 5-0 dan ditahan Ukraina 1-1 di dua laga pembuka. Skuad asuhan Roy Hodgson itu hanya terpaut selisih gol di bawah Montenegro dan di atas Polandia. Sementara Ukraina membuntuti di posisi keempat dengan koleksi satu angka dari satu pertandingan. Artinya, ketatnya persaingan membuat Inggris tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan untuk menang di laga kandang.

Namun pelatih Hodgson justru ingin menjadikan laga nanti sebagai ajang eksperimen bagi para pemain muda. Hal itu dibuktikan Hodgson dengan dipanggilnya gelandang Liverpool Jonjo Shelvey demi mengisi kekosangan yang mungkin bakal ditinggalkan Kieran Gibbs (Arsenal) dan Ryan Bertrand (Chelsea). Usai laga melawan San Marino, Shelvey kemungkinan akan dikembalikan ke tim U-21 yang akan bertanding melawan Serbia.

JADI PILIHAN

“Shelvey bisa menjadi salah satu pilihan. Kemungkinan ia akan bermain bisa saja saya lakukan. Tapi kami akan terus memantau perkembangan hingga beberapa saat jelang pertandingan. Sementara Kyle Walker mungkin sudah bisa saya mainkan sebagai starter. Walker akan menggantikan peran Glen Johnson yang absen akibat sanksi skorsing,” tegas Hodgson seperti dikutip The Sun.

Sementara untuk lini serang, Hodgson tampaknya masih akan mempercayakan para pemain berpengalaman seperti Wayne Rooney dan Jermain Defoe. Sedangkan San Marino yang masih berada di posisi terbawah tanpa angka, tak memiliki ambisi apa pun, selain mengharapkan keajaiban untuk mempermalukan Inggris di London. Maklum, San Marino sudah dua kali bertemu Inggris di ajang Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa pada tahun 1993 silam.

Saat itu San Marino dipaksa menyerah 0-6 di London pada 18 Februari 1993 silam, sebelum takluk 1-7 dari Inggris, sembilan bulan kemudian. Pada laga lainnya di hari yang sama, Luksemburg menjamu Israel, Ukraina melawat Moldova. Selanjutnya, Albania v Islandia, Armenia v Italia, Liechtenstein v Lithuania, Turki v Rumania, Belarusia v Spanyol, Bulgaria v Denmark, Slowakia v Latvia, Swiss v Norwegia, Serbia v Belgia.

Kemudian Makedonia v Kroasia, Estonia v Hungaria, Belanda v Andorra, Yunani v Bosnia-Herzegovina, Slovenia v Siprus. Terakhir partai derby Britania antara Wales kontra Skotlandia bakal menutup Kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa, akhir pekan ini. (junius)

Teks : Squad Inggris yang siap melumat San Marino

Terbaru

bri
Jumat, 22/11/2019 — 1:09 WIB
Panglima TNI Terima Kunjungan Direksi BRI
Wali Kota Depok Muhammad Idris saat melantik sekitar 55 orang administrator dan pengawas di lingkungan Kota Depok. (anton)
Kamis, 21/11/2019 — 23:34 WIB
Usai Mutasi, 55 ASN Depok Dilantik Mendadak
Indra Syafrie
Kamis, 21/11/2019 — 23:13 WIB
SEA Games 2019
Timnas Indonesia Tiba di Filipina