Saturday, 16 November 2019

Ada Perbaikan Jembatan

Jalan Lebak Bulus III Sebulan Ditutup

Senin, 15 Oktober 2012 — 18:23 WIB
tmcmetro1510

CILANDAK (Pos Kota) – Pemkot Jakarta Selatan melalui Suku Dinas PU Jalan selama sebulan mulai 18 Oktober 2012 akan menutup Jalan Lebak Bulus III, Cilandak untuk pembangunan pondasi jembatan Kali Grogol.

Kasudin PU Jalan Jaksel, Yayat Hidayat menjelaskan pada 2013 pembangunan jembatan di atas Kali Grogoldituntaskan dengan anggaran Rp3 miliar.

Rencananya jembatan akan ditinggikan sekitar satu meter lebih dengan melebarkan bentang jembatan dari 6 meter menjadi 22 meter.

“Tahun ini anggaran yang tersedia hanya Rp600 juta yang digunakan untuk membangun pondasi di sisi kiri dan kanan kali serta pengamanan jembatan di badan kali,” kata Yayat, Senin (15/10).

Dijelaskannya, jembatan memang harus ditinggikan untuk mengantisipasi banjir yang meluap dari Kali Grogol di bawah jembatan.

Saat ini jarak antara jembatan dengan permukaan kali hanya sekitar 50 sentimeter. Akibatnya saat hujan lebat, air kali meluap hingga melintasi jembatan.

“Selama pembangunan pondasi jembatan, kami sudah berkordinasi dengan instansi terkait terkait penutupan jalan dan memberi jalur alternatif kepada masyarakat khususnya para pengendara,” urainya.

Untuk melengkapinya, rambu petunjuk akan diberikan supaya melancarkan mobilitas warga sekitar.

Penutupan jalan sudah disosialisasikan kepada warga sekitar. Sedangkan bagi para pengendara dapat menggunakan jalan alternatif. Misalnya saja untuk kendaraan ke sisi barat dapat melintas ke Jalan Lebak Bulus 1 menuju Karang Tengah Raya dan maupun Jalan Gunung Balong.

Sedangkan untuk menuju ke sisi timur bisa melalui Jalan Fatmawati Raya lalu ke Jalan Lebak Bulus III. (Rachmi)

Teks : Ilustrasi