Friday, 13 December 2019

Selamatkan Harta, Wanita Bos Tewas Terbakar

Selasa, 16 Oktober 2012 — 20:32 WIB
boamte1610

INDRAMAYU (Pos Kota) – Kebakaran besar disertai beberapa kali ledakan keras menghanguskan dua rumah mewah milik kakak-beradik warga Blok Lengek, Desa Jatimulya, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu, Jabar, Selasa (16/10) petang pukul 18:45 WIB.

Akibat musibah itu Fatimah, 29 bos toko kelontong yang juga menjual gas dan bensin eceran tewas dengan tubuh gosong. Korban sebelumnya berusaha menyelamatkan harta berharga dari amukan Si Jago Merah. Namun sial, Ibu muda itu malah terkepung kobaran api di rumah mewah hingga tewas dengan tubuh gosong.

Saksi mata di lokasi kejadian Arsyad Efendi, 57 dihubungi Pos Kota Selasa (16/10) mengemukakan, kebakaran itu menghanguskan 2 rumah kakak beradik yang dibangun bersebelahan; Casmadi, 30 dan Fatimah, 29. Keduanya pengusaha bakso dan pedagang kelontong. Musibah terjadi saat lampu PLN padam.

Aliran listrik padam membuat Fatimah yang saat itu sibuk melayani pembeli berusaha menyalakan lilin di tokonya sebagai lampu penerangan. Di luar sepengetahuan ibunya, dua putrid korban Sinta, 3 dan Imas, 4 terlihat bermain-main nyala lilin dekat derigen bensin. Keruan saja api lilin itu dalam sekejap menyambar bensin dalam derigen. Bersamaan dengan itu warga mendengar suara ledakan keras akibat terbakarnya bensin dalam derigen itu.

Kobaran api itu membakar tumpukan tabung gas di gudang toko. Warga lagi-lagi terkejut oleh ledakan tabung gas 3 Kg yang terbakar. Fatimah yang berada di dalam rumah sibuk menyelamatkan harta berharga. Padahal posisinya sudah terkepung api. Sementara dua putri korban Sinda dan Imas berhasil selamat.

Setelah api berkobar selama 1 jam, dua unit kendaraan pemadam kebakaran tiba di lokasi. Kobaran api lebih dahulu melumat habis dua rumah mewah warga Desa Jatimulya yang bernilai ratusan juta rupiah itu.(taryani).