Friday, 15 November 2019

Diperbaiki, Jalan Ambles di Cilincing

Kamis, 18 Oktober 2012 — 17:48 WIB
Jalan Amblas CIlincing01

CILINCING (Pos Kota) – Jalan Raya Cilincing yang sempat ambles akibat  gorong-gorong jebol berdampak kemacetan di Jalan Raya Cilincing- Jalan Raya Cacing. Untuk mengurai kemacetan itu lebih parah lagi, sejumlah petugas lalulintas mengatur arus kendaraan untuk mengurai supaya kendaraan tetap berjalan.

Akibat kemacetan ini, para karyawan, buruh pabrik dan anak sekolah terlambat sampai tujuan. Bahkan terpaksa mereka memanfaatkan ojek motor untuk mengejar waktu. “Daripada terlambat lebih baik numpang ojek motor” kata Sinta 25 buruh KBN Cilincing Jakarta Utara.

Sementara itu, Kasudin PU Jalan Jakarta Utara, Maman Suparman, menjelaskan mengakui kalau di jalan tersebut sempat amble. Namun, kondisi ini langsung diambil tindakan dengan melakukan pengecoron oleh pihak Departemen PU. “Jalan yang sempat  ambles itu saat ini sudah dilakukan pengecoran, dan jalan tersebut saat ini dilakukan penutupan hingga dua hari kedepan,” jelas Maman.

Bahkan dalam pengecoran itu pihaknya memperbanyak bahan campuran kimia tambahan. Ini sengaja dilakukan agar jalan tersebut bisa secepatnya dimanfaatkan kembali. “Hari Sabtu kemungkinan jalan sudah bisa dilalui kendaraan umum” ujarnya.

Ditambahkan Maman, amblasnya jalan tersebut lantaran adanya pengurasan dan pemasangan kontruksi PAM disamping jalan itu. Selain itu jalan yang ada di wilayah Cilincing, hampir setiap detik dilalui kendaraan besar sehingga tidak menutup kemukinan akan mengakibatkan ambles. (wandi/dms)

Kasudin PU Jalan Maman Suparman sedang meninjau langsung jalan yang sempat ambles. (wandi)