Saturday, 07 December 2019

DPRD DKI Minta Kali Penuh Sampah Dikeruk

Jumat, 19 Oktober 2012 — 22:26 WIB
bandengankali1910

JAKARTA Pos Kota – DPRD DKI Jakarta mendesak agar Dinas Pekerjaan Umum segera mengeruk kali karena dipenuhi sampah karena berpotensi menjadi penyebab banjir. Apalagi memasuki musim hujan.

Saat ini sampah banyak terlihat pada pintu-pintu air. Begitu juga pada saluran air yang ada di pemukiman warga. Mestinya ini harus diwaspadai sejak lama. Tapi banyak saluran yang dipenuhi sampah,” kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Sayogo Hendrosubroto, Jumat (19/10).

Sayogo juga mengingatkan warga Jakarta agar menjaga kebersihan kali. “Warga juga bertanggung-jawab terhadap kebersihan sungai. Jangan membuang sampah sembarangan di sungai.”

TERUS DIPANTAU

Kepala Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta, Ery Basworo, mengatakan pihaknya sudah melakukan pengerukan kali di beberapa bagian. Begitu juga dengan pengangkutan sampah yang menumpuk di kali.

Masalah tersebut sulit dituntaskan karena membutuhkan kesadaran warga. Jajarannya di lima wilayah sudah melakukan pengerukan dan terus mantau sampah yang sering menumpuk. (john)

Teks : Kali Bandengan dibersihkan

  • Lahir di betawi,gede di betawi

    Gampang!,orang yg kerja di walikota setempat harus menggintai daerah2 yg rawan pembuangan sampah ke kali,harus di cek 24/7 setiap hari,kalo perlu di dokumentasi setiap warga yg masih jail, tidak mau patuh pada peraturan!.lalau tegur pak RT/RW setempat?,buktikan person yg masih melanggar,peringatkan sampai cukup 3x.masih terulang lagi masalahnya!.mereka tidak pantas jadi warge BETAWI!.betawi asli orangnye patuh!.betawi house,betawi rule!.

Terbaru

Sabtu, 7/12/2019 — 8:11 WIB
IMB Akan Dihapus, Mengapa ?
jalan bareng
Sabtu, 7/12/2019 — 7:59 WIB
Jalan Jalan Bareng, Yuk!