Tuesday, 19 November 2019

Lantamal III Laksanakan Sea Trial Patkamla Sepa dan Wanara

Jumat, 19 Oktober 2012 — 14:51 WIB
lantamal-sub

JAKARTA (Pos Kota) – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut III Brigjen TNI (Mar) Ikin Sodikin AS menyaksikan secara langsung pelaksanaan Sea trial Patkamla Sepa dan Wanara yang merupakan unsur jajaran Satuan Keamanan Laut (Satkamla) Lantamal III di perairan Teluk Jakarta, Jumat (19/10/2012).

Sea Trial ini  dalam rangka ujicoba setelah 2 Patkamla tersebut selesai dalam  perbaikan baik mesin maupun body kapal. Pelaksanaan Sea trial yang dihadiri personel dari Dinas kelaikan material Angkatan Laut (Dislaikmatal) ini berjalan cukup baik. Selama sea trial Komandan Lantamal III yang semula berada di Kal kalagian untuk melihat maneuver kapal, kemudian pindah ke Patkamla Sepa yang diujicoba.

Selanjutnya Komandan merasakan sendiri Patkamla milik Lantamal III dalam acara Sea Trial dengan mengemudi  sendiri Patkamla Sepa sampai dengan kecepatan sampai 25 knot.

Ikut serta dalam acara Sea Trial  Patkamla ini antara lain Wadan lantamal III Kolonel laut (P) Muchammad Richad serta  para asisten Danlantamal III.

Kabagpen Lantamal  III
Agus Susilo Kaeri, S.S., MSi
Mayor Laut (KH) NRP 12996

Teks Gbr- Danlantamal III Brigjen TNI (Mar) Ikin Sodikin AS dan Wadan Lantamal III Kolonel Laut (P) Muchammad Richad menyaksikan pelaksanaan Sea Trial Patkamla Sepa dan Wanara yang dihadiri personel Dislaikmatal (Dinas Kelaikan Material Angkatan Laut,  Jumat (19/10).