Tuesday, 22 October 2019

Hantam Spurs 4-2

Chelsea Menang Dramatis

Sabtu, 20 Oktober 2012 — 21:55 WIB
Tottenham Hotspur's Adebayor challenges Chelsea's Cech during their English Premier League soccer match at White Hart Lane

LONDON (Pos Kota) – Secara dramatis ‘Si Biru’ Chelsea akhirnya berhasil meraih kemenangan 4-2 atas tuan rumah Tottenham Hotspur pada laga derby London Liga Primer Inggris di White Hart Lane, Sabtu (20/10) malam WIB. Adalah Juan Mata yang menjadi pahlawan kemenangan skuad asuhan Roberto Di Matteo itu, berkat dua golnya di babak kedua.

Dengan hasil itu, Chelsea berhasil memperpanjang rekor tak terkalahkan dari delapan laga yang mereka lakoni di Liga Primer musim ini. Tambahan tiga angka itu bahkan membuat Si Biru tak tergoyahkan di puncak klasemen sementara dengan total 21 poin. Sebaliknya, hasil ini menambah pil pahit yang ditelan pelatih Spurs, Andre Villas-Boas terhadap Chelsea, yang adalah mantan tim asuhannya.

Skuad Villas-Boas pun harus puas dengan raihan 14 poin dari tujuh laga. Bermain di depan pendukungnya sendiri, Spurs sebenarnya mampu mengimbangi perlawanan Chelsea sepanjang 15 menit pertandingan di babak pertama. Namun gawang Spurs, kawalan Brad Friedel pada menit ke-17 bobol lewat gol Gary Cahill. Berawal dari tendangan sudut yang dilepaskan Eden Hazard, Cahill mampu memanfaatkan bola dengan tendangan kaki kanan yang tak mampu dihalau Friedel.

KEJAR KETINGGALAN

Selanjutnya, Spurs berusaha tampil agresif untuk mengejar ketinggalan. Namun segala usaha mereka mampu diantisipasi skuad Di Matteo. Sebelum turun minum, Clint Dempsey berusaha  melepaskan tembakan, tetapi membentur barisan pertahanan Chelsea.

Memasuki babak kedua, Spurs akhirnya bisa menyamakan kedudukan berkat gol William Gallas di menit ke-47. Mantan bek Arsenal itu mampu memanfaatkan umpan Jan Vertonghen untuk menjebol gawnag Chelsea, sekaligus merubah kedudukan menjadi 1-1. Spurs bahkan mampu merubah keadaan dan berbalik unggul berkat gol Defoe yang sukses dengan sepakan satu sentuhannya, usai memanfaatkan umpan Aaron Lennon.

Merasa terancam, Chelsea berusaha menggedor laju serangan dan berhasil menyamakan kedudukan 2-2 berkat gol Mata di menit ke-66. Tiga menit kemudian gelandang asal Spanyol itu membawa Chelsea berbalik unggul 3-2.

Mata akhirnya  kembali memiliki andil besar dalam memastikan kemenangan Chelsea dengan skor akhir 4-2 di penghujung laga. Umpannya kepada Daniel Sturridge diselesaikan menjadi gol keempat Chelsea pada laga itu. (junius/bu)