Monday, 21 October 2019

Ditahan Palermo 2-2, Allegri Puas Performa Milan

Rabu, 31 Oktober 2012 — 11:23 WIB
AC Milan's coach Allegri gestures as his player El Shaarawy looks on during their Italian Serie A soccer match against Genoa in Milan.

PALERMO (Pos Kota) – Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri mengaku puas dengan penampilan yang diperlihatkan skuad asuhannya, meski kecewa dengan hasil imbang 2-2 menghadapi tuan rumah Palermo 2-2 dalam lanjutan Liga Serie A Italia di Stadion Renzo Barbera, Rabu (31/10) dinihari tadi. Dengan hasil itu, Milan masih belum mampu menembus zona Eropa dalam daftar klasemen sementara Serie A dari 1o laga yang sudah mereka lakoni.

Dengan total 11 poin, skuad Allegri itu hanya unggul tiga angka dari Palermo, penghuni papan bawah. Bermain di depan pendukungnya sendiri, Palermo unggul dua gol lebih dulu berkat gol Fabrizio Miccoli lewat titik putih di penghujung babak pertama dan Franco Brienza (47′). Namun Milan akhirnya bisa bangkit dan berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Riccardo Montolivo (69′) dan Stephan El Shaarawy (80′). Menanggapi perfroma timnya, Allegri pun mengaku puas.

“Saya memulai pertandingan dengan skema 3-5-2. Lalu saya memasukan Urby Emanuelson dan berencana untuk melakukan beberapa pergantian pemain lagi. Ini adalah pertama kali sepanjang musim ini kami mampu bangkit untuk meraih poin, sebuah pertanda yang bagus. Di babak kedua, kami menciptakan banyak peluang dan cenderung sering salah mengumpan,” kata Allegri seusia pertandingan seperti dikutip Football-Italia.

“Meskipun kami bermain buruk pada babak pertama, seharusnya hukuman penalti masih bisa dihindari. Anak-anak bermain bagus selepas jeda dan kami benar-benar pantas mendapatkan hasil imbang ini. Pada kenyataannya kami pun juga bisa memenangkan pertandingan tersebut,” lanjut Allegri menanggapi hasil imbang pada laga tersebut.

(junius/sir)