Wednesday, 13 November 2019

Imigran Asal Myanmar-Malaysia Terdampar di Ujunggenteng

Jumat, 2 November 2012 — 21:27 WIB
Pengungsi Myanmar

SUKABUMI (Pos Kota) – Sebanyak delapan imigran gelap berhasil diamankan petugas kepolisian di Pantai Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Diduga mereka terdampar ketika hendak menyebrang ke Pulau Christmas, Australia melalui jalur perairan laut Sukabumi. Mereka kini sudah diamankan di Mapolres Sukabumi, Jumat (2/11).

Dari data sementara, para imigran itu terdiri tujuh orang  Myanmar dan seorang warga Malaysia.

Kapolsek Ciracap, AKP Sunarto menjelaskan kedelapan imigran  diamankan di sekitar Pantai Ujunggenteng sekitar pukul 08.00 WIB. Namun Sunarto mengaku belum mengetahui keberadaan mereka.  Hingga kini petugas masih mencari informasi terkait keberadaan mereka di sana.

Kepala Kantor Imigrasi Sukabumi, Yayan Indriana mengatakan, imigrasi sudah menerima kabar terkait pengamanan imigran tersebut. Hingga kini petugas masih melakukan pencarian informasi dan data terkait identitas para imigran tersebut.

Wakalpolres Sukabumi, Kompol Philemon Ginting mengindikasikan  delapan imigran gelap ini akan menyebrang ke Pulau Christmas, Australia melalui jalur perairan laut Sukabumi karena jaraknya cukup dekat. Namun untuk memastikan dugaan itu  kepolisian akan melakukan penyelidikan. Sehingga akan terungkap tujuan imigran gelap ini. (sule/dms)

foto: ilustrasi