Thursday, 14 November 2019

Bersih-bersih Jalan dan Lingkungan Jangan Karena Penilaian

Senin, 5 November 2012 — 16:11 WIB
tebet 2

KEBAYORAN BARU (Pos Kota) – Pemkot Jaksel giat melakukan pengecatan   pembatas jalan (castin) dan  aksi bersih yang dilakukan di sejumlah jalan utama, protokol dan lingkungan . Warga berharap kegiatan ini tak hanya berkaitan penilaian Bangun Praja.

“Pengecatan castin maupun aksi bersih membersihkan saluran air serta lainnya yang dilakukan jajaran kelurahan maupun kecamatan di Jaksel hendaknya tak hanya mendekati penilaian kebersihan tapi harus dilakukan rutin,” kata Ny. Ida, warga Kebayoran Baru, Senin (5/11).

Menurut dia, aksi bersih dan perawatan sarana maupun prasarana umum sudah seharusnya dilakukan secara rutin oleh instansi terkait terlebih memiliki anggaran tersendiri dalam penangganannya.

Percuma saja kalau kegiatan pengecatan atau aksi bersih hanya dilakukan simultan atau berkaitan dengan penilaian kebersihan maupun Bangun Praja yang setiap tahun dilaksanakan pemerintah. “Seharusnya aksi bersih dan perawatan sarana maupun prasarana menjadi tanggung jawab instansi terkait termasuk jajaran kelurahan dan kecamatan yang ada,” tuturnya.

Walikota Jaksel Anas Efendi didampingi Sekot setempat Usmayadi, Camat Tebet Edy S dan Lurah Tebet Barat, Yonce, menegaskan agar seluruh lurah di Jaksel harus maksimal menanggani kebersihan, ketertiban dan keindahan lingkungan yang ada.

Walikota Jaksel meminta semua lurah harus maksimal menjaga lingkungan agar bersih, indah dan tertata dengan baik.

Tak hanya menangganai masalah kebersihan saja, tambah dia, lurah juga diminta terus mengevaluasi dan memantau masalah kesehatan lingkungan baik penangganan Demam Berdarah Dengue (DBD), bayi kurang gizi dan tumpukan sampah di saluran air maupun lainnya agar tak dikeluhkan masyarakat sekitar. (anton/dms)