Saturday, 16 November 2019

Chelsea Takluk 1-2 dari West Brom,City Libas Aston Villa 5-0

Minggu, 18 November 2012 — 9:58 WIB
Chelsea's goalkeeper Cech attempts to score past West Bromwich Albion's Myhill during their English Premier League soccer match in West Bromwich

WEST BROMWICH (Pos Kota) – Tim berjuluk ‘Si Biru’, Chelsea gagal menjaga jarak dalam persaingan di papan atas Liga Primer Inggris setelah menyerah 1-2 dari tuan rumah West Bromwich Albion di The Hawthorns, Sabtu (17/11) malam WIB. Sedangkan juara bertahan Manchester City sukses mengamankan tiga angka dengan menggilas tamunya tamunya Aston Villa 5-0 di Stadion Etihad pada hari yang sama.

Dengan hasil itu, Chelsea tetap mangkal di tangga ketiga klasemen sementara dengan koleksi 24 poin. Tim besutan Roberto Di Matteo itu unggul satu poin dari West Brom yang sukses menembus zona kualifikasi Liga Champions, sekaligus menggusur Everton yang kalah 1-2 dari tuan rumah Reading. Sementara City terus menjauh dari Chelsea dengan jarak empat angka untuk tetap bercokol di posisi dua teratas.

Menyambangi West Brom tanpa kehadiran John Terry dan Frank Lampard, Chelsea benar-benar dibuat tak berdaya untuk dapat mengatasi perlawanan tuan rumah. Buktinya, gawang Petr Cech langsung jebol saat pertandingan baru berjalan selama 10 menit lewat gol Shane Long yang sukses mengkonversi umpan James Morrison. Beruntung, Si Biru mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1, berkat gol Eden Hazard, usai memanfaatkan umpan Cesar Azpilicueta di menit ke-39.

Skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, Chelsea kembali tertinggal setelah Peter Odemwingie berhasil memanfaatkan umpan Long menjadi gol untuk membawa West Brom unggul 2-1 di menit ke-51. Gol itu sekaligus menjadi penentu kemenangan West Brom, sekaligus membuat Chelsea harus pulang dengan tangan hampa. Pada laga lainnya, City tampil garang dengan membungkam Villa 5-0.

Namun City baru bisa memecah kebuntuan lewat gol David Silva (41′), sebelum bisa memperlebar keunggulan melalui gol Sergio Aguero dan Carlos Tevez dari titik putih (54′ dan 65′). Selanjutnya, Aguero berhasil menambah keunggulan lewat golnya di menit ke-67, sebelum gol dari Tevez (74′) memastikan kemenangan City dengan skor akhir 5-0. Dengan hasil itu, Villa harus masuk ke zona degradasi menggantikan posisi Reading dengan sama-sama mengoleksi sembilan angka.

Pada laga lainnya di hari yang sama, Liverpool perlahan naik ke papan tengah dengan 15 poin setelah menggilas Athletic Wigan 3-0. Sementara Newcastle United berada satu tingkat di bawah Liverpool dengan 14 poin setelah kalah 1-2 dari Swansea City. Sedangkan Queens Park Rangers tetap berada di dasar klasemen sementara dengan empat poin, usai takluk 1-3 dari tamunya Southampton.

(junius)