Wednesday, 20 November 2019

3000 Balita Dapat Makanan Tambahan

Senin, 19 November 2012 — 18:17 WIB
makantambah1911

PENJARINGAN (Pos kota) – Sebanyak 3000 bayi tersebar di 31 posyandu di Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara mendapat makanan tambahan. Hal ini dilakukan guna meningkatkan gizi dan ketahanan fisik kepada balita-balita yang ada di wilayah tersebut.

Diharapkan dengan adanya Program Penyediaan Makanan Tambahan (PMT), dapat membantu status gizi balita yang ada di Kelurahan Penjaringan agar menjadi balita yang sehat dan cerdas. “Ini merupakan program pemerintah yang dilakukan secara rutin. Tujuannya PMT ini untuk memberikan makanan tambahan terhadap balita dan untuk meningkatkan gizi serta ketahanan fisik kepada balita yang ada di wilayah kami,”jelas Lurah Penjaringan Jakarta Utara, Rony Jarpiko.

Dijelaskan oleh Rony, jadi setiap posyandu yang ada di kelurahan Penjaringan akan mendapat makanan tambahan balita berupa Biskuit Bayi 240 sachet, Susu Sachet 360 sachet dan Bubur Bayi 360 sachet. Diharapkan dengan adanya pemberian makanan ini akan bermanfaat dan balita-balita yang ada akan menjadi sehat.

Rusmini, salah seorang ibu balita mengaku sangat senang dengan adanya Program Penyediaan Makanan Tambahan (PMT). Bahkan dengan adanya program ini dirinya merasa sangat terbantu, ini dikarena selama ini penghasilan suami hanyu sebagai pelaut tidaklah cukup untuk membeli makanan yang bergizi untik anaknya.(wandi)

Teks : Lurah Penjaringan Rony Jarpiko secara simbolis memberikan makanan bergizi kepada pengurus posyandu untuk dibagi-bagikan kepada balita