Sunday, 15 December 2019

Happy Salma Ogah Difoto Telanjang

Senin, 19 November 2012 — 18:24 WIB
Happy Salma-s

JAKARTA (Pos Kota) – Dunia kesenian nyaris tak bisa lepas dari kehidupan artis Happy Salma. Itu dibuktikan dengan keterlibatannya di sejumlah produksi film, sinetron dan program komedi. Terakhir menjamah menulis novel, bikin kumpulan sajak atau puisi dan dunia seni lukis.

Bahkan istri dari pengusaha Tjokorda Bagus tersebut ‘didapuk’ jadi ikon untuk event Live Art Museum Trick Art ‘Expresikan Gayamu’ dari negeri Korea yang sedang menembus pasar Indonesia.

Trick Art sendiri termasuk salah satu aliran seni lukis yang menggunakan konsep terbaru, yakni teknik trompe I’oeil dari Perancis dan bisa menciptakan ilusi optik.

Saat ditanya Pos Kota bagaimana jika dirinya dijadikan obyek lukisan telanjang yang bisa membangkitkan ilusi, Happy terang-terangan menolak. “Biar dibayar mahal sekali pun, saya nggak akan mau,” tegasnya.

“Jadi, seandainya saya dijadikan obyek lukisan, ya harus lihat-lihat dulu. Lebih baik menolak kalau diminta telanjang atau setengah telanjang,” jelas Happy.

Ketertarikannya ikut ‘cawe-cawe’ dalam dunia seni lukis sekarang ini, menurut dia, tak lepas dari sikap profesionalisme yang dipunyai.

“Banyak yang bisa diambil manfaat dan unsur edukasi dari event Live Art Museum dari Korea di Pasar Raya Blok M, Jakarta Selatan, mulai Minggu (18/11). (santosa/si)