Tuesday, 22 October 2019

Raih Juara di Trofeo Persija 2012

Macan Kemayoran Tak Terkalahkan

Sabtu, 24 November 2012 — 20:33 WIB
ilusmacan

JAKARTA (Pos Kota) – Tim berjuluk Macan Kemayoran, Persija Jakarta berhasil menyandang gelar juara di ajang Trofeo Persija 2012.  Persija mengalahkan Persisam Samarinda dan Arema Indonesia di Staion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (24/11) malam.

Gelar yang diperoleh Persija pada kompetisi segitiga yang mempertemukan tuan rumah dengan Persisam dan Arema, sekaligus menjadi kado spesial menyambut hari jadi klub Ibu Kota itu yang genap menginjak usai ke-84 pada 28 November mendatang.

Dalam kompetisi tersebut, Persija sukses mengalahkan Persisam 1-0 pada pertandingan pertama, sebelum akhirnya menang atas Arema dengan skor akhir 2-1 di laga ketiga. Mengawali pertandingan pertama dengan kondisi lapangan yang sudah basah, Persija mampu mendominasi permainan pada pertandingan yang hanya berdurasi selama 45 menit itu. Namun bukan berarti, Persisam datang tanpa perlawanan. Buktinya, sejumlah peluang berhasil diciptakan skuad asuhan Sartono Anwar, meski gagal membuahkan hasil.
Malapetaka bagi Persisam, akhirnya datang di menit ke-31 setelah usaha gelandang Persisam, Kone Lacine untuk menghalau bola, justru masuk ke dalam gawangnya sendiri. Skor pun berubah menjadi 1-0 dan memastikan kemenangan Persija.

LAGA KEDUA
Beruntung, Persisam bisa membayar kekalahan mereka di pertandingan kedua dengan mengalahkan Arema lewat drama adu penalti 5-4 setelah bermain imbang tanpa gol selama 45 menit pertandingan, melawan Arema.

Dari kelima algojo Persisam, semuanya sukses menjebol gawang Arema, kawalan, Kurnia Mega. Sedangkan dari semua algojo Arema, hanya Engelberd Sani yang gagal menjebol gawang Persisam, kawalan Fauzi Toldo. Arema pun menjadi satu-satunya tim yang tampil di ajang Trofeo Persija 2012, tanpa kemenangan. Sebaliknya, Persija menjadi satu-satunya tim yang sukses melahap semua kemenangan setelah tim besutan Iwan Setiawan itu kembali menang atas Arema 2-1 pada laga ketiga.

Persija yang tampil dengan kondisi lebih prima setelah jeda pada pertandingan kedua, langsung membuka keunggulan lewat gol Anindito Wahyu saat laga baru berjalan sekitar selama lima menit. Namun Arema berhasl menyamakan kedudukan lewat gol Dendy Siswanto (36′), sebelum Persija memastikan kemenangan 2-1, berkat gol Ahmad Afandi (43′). Sejak saat itu tak ada lagi gol yang tercipta dan memastikan Persija sebagai juara di ajang Trofeo Persija 2012. (junius/bu/ird)