Monday, 16 December 2019

Malaga Vs Valencia Laga Wajib Menang

Sabtu, 24 November 2012 — 13:11 WIB
valmalag2411

Malaga vs Valencia
Minggu (25/11), 02:00 WIB
Stadion La Rosaleda

MALAGA (Pos Kota) – Partai krusial kembali tersaji pada lanjutan La Liga Spanyol saat tuan rumah Malaga menjamu Valencia di Stadion La Rosaleda, Minggu (25/11) dinihari nanti. Tak sekedar bangkit pasca meraih hasil imbang di panggung Eropa, kemenangan wajib diraih kedua tim guna mempertegas kualitas, seraya mengembalikan identitas mereka dalam persaingan di kompetisi tertinggi negeri Matador tersebut.

Pertarungan di antara kedua kubu bahkan kian sengit, mengingat jarak di antara kedua kubu di tangga klasemen sementara La Liga. Malaga bercokol di tangga kelima atau batas akhir zona Eropa klasemen sementara La Liga bersama Real Betis dengan 19 poin atau terpaut satu angka di bawah zona kualifikasi Liga Champions. Namun tim besutan Manuel Pellegrini itu hanya unggul satu angka dari Valencia yang bertengger di peringkat ketujuh klasemen sementara La Liga.

Uniknya, kedua tim sama-sama tampil dengan bermodalkan hasil imbang di pentas Liga Champions, tengah pekan kemarin. Dengan 10 pemain Valencia mampu bermain imbang 1-1 dengan Bayern Muenchen, sementara Malaga berhasil menahan Zenit St. Petersburg 2-2. Namun Valencia datang dengan situasi yang lebih baik ketimbang Malaga. Pasalnya, skuad asuhan Mauricio Pellegrino itu sebelumnya sukses mengalahkan Espanyol 2-1 di pentas La Liga, akhir pekan lalu.

Sedangkan Malaga telah mengalami puasa kemenangan sejak menang tipis 4-3 atas tim sekelas Cacereno di ajang Copa del Rey atau Piala Raja, 31 Oktober lalu. “Yang penting sekarang, kami harus melanjutkan perjuangan untuk menembus zona kualifikasi Liga Champions. Kami sudah dekat dan terpaut dua angka dari sana, tetapi kami juga harus mewaspadai Malaga, tim yang hebat hingga hingga saat ini,” kata bek Valencia, Ricardo Costa seperti dikutip Football Espana.

Sayang, Valencia terancam tampil tanpa sejumlah pilar utama mereka setelah dipastikan tak diperkuat Joao Pereira, meski Fernando Gagao sudah bisa tampil. Gago yang menjadi tumpuan di lini tengah Valencia, sebelumnya sempat absen akibat cedera. Selain tanpa Pereira, Valencia juga masih tanpa Sergio Canales dan Jeremy Mathieu yang mengalami cedera panjang serta Roberto Soldado dan Victor Ruiz akibat akumulasi kartu.

Pada laga lainnya di hari yang sama, Rayo Vallecano yang masih mandek di papan tangah dengan 16 poin, bakal menjamu Mallorca. Sementara Real Valladolid yang terpaut satu angka di bawah Vallecano bakal menjamu penghuni papan bawah Granada. Saat ini Granada baru mengumpulkan 11 poin dan hanya unggul satu angka dari batas akhir zona degradasi, hunian Deportivo La Coruna. (junius)

REKOR PERTEMUAN:
29-04-12, Málaga v Valencia 1-0
19-12-11, Valencia v Málaga 2-0
23-01-11, Valencia v Málaga 4-3
29-08-10, Málaga v Valencia 1-3

PRAKIRAAN PEMAIN:
Malaga (4-2-3-1): Caballero (g); Eliseu, Gamez, Demichelis, RobsoWeligton; Isco, Soler; Camacho, Toulalan, Joaquin; Saviola.

Valencia (4-4-1-1): Guaita (g); Rami, Barragan, Cissokho, Costa, Gago, Guardado, Costa, Feghouli; Jonas; Nelson Haedo Valdez.

Teks : Skuad Valencia siap hadang tuan rumah Malaga pada lanjuta La Ligas, Spanyol