Tuesday, 22 October 2019

Sebanyak 10 Ribu Lembar

Kartu Bekasi Sehat Disebar Untuk Warga Miskin

Rabu, 28 November 2012 — 6:45 WIB
iluskartu

BEKASI (Pos Kota) – Sedikitnya 100.000 Kartu Bekasi Sehat (KBS) bakal diberikan bagi warga miskin Kota Bekasi. Kartu ini untuk pelayanan kesehatan secara gratis.

Pemkot Bekasi saat ini baru bisa bekerjasama dengan Rumah Sakit Jatimulya Medical Center (JMC) Bekasi Timur dan sudah menandatangani kerjasama.

Walikota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan KBS ini diterbitkan untuk membantu pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kota Bekasi yang tidak mampu. “Memang saat ini Pemkot Bekasi sudah bekerjasama dengan
33 rumah sakit swasta untuk menerima pasien tidak mampu dan mendapat perawatan gratis di ruang kelas III.

Walikota mengatakan saat ini baru RS JMC Bekasi Timur yang memberikan kartu gratis berobat dan rencananya tahun depan semua rumah sakit dapat memberikan kartu sehat ini.

Dengan adanya KBS ini lebih mudah dalam pengurusan administrasi dibandingkan dengan pengurusan jaminan kesehatan masyarakat (Jamkesmas), cukup dengan rekomendasi Rukun Tetangga (RT), pasien tidak mampu dapat dibawa ke rumah sakit secepatnya.

Untuk RS JMC Bekasi Timur, walikota menjelaskan kartu sehat yang diberikan ada dua pilihan. “Yang pertama voucher medical check up sebesar Rp250 ribu dan pilihan lainnya rawat jalan gratis,” paparnya.

Pemilik RS JMC Bekasi Timur H.Yulianto mengungkapkan program berobat gratis bagi warga kurang mampu dengan kartu sehat sesuai dengan visi rumah sakit yang dikelolanya.”Kami ingin warga kurang mampu juga bisa menikmati pelayanan kesehatan di rumah sakit swasta,” katanya. (dieni)

  • sarmada zulkarnain

    perasaan selama ini mau ngurus surat aja susah….., sebaiknya sistem dipelajari dahulu, terus dibuat contohnya, dan siap dijalankan untuk seluruh masyarakat kota bekasi.