Tuesday, 10 December 2019

Dua Tewas 4 Kritis

Diduga Stres, Istri dan Tetangga Dibacok

Rabu, 5 Desember 2012 — 10:48 WIB

MEDAN (Pos Kota) – Warga yang berdomisili di Desa Markelang, Kecamatan Siempat Nempu Hilir, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, gempar saat mengetahui seorang pria tega membacok isteri dan tetangganya. Dalam peristiwa itu dua tewas dan 4 kritis.

Para korban masing-masing Septian Marbun, 4, dan Ruli Simbolon,50, keduanya tewas. Sedangkan yang kritis dan saat ini mendapat perawatan di RSUD Sidikalang yakni Yetti Br Sitinjak,30, isteri pelaku, Berliana Br Hutagaol,3, Walmer Simbolon,45 dan Marhau Simbolon,65.

Pelaku yang diduga stres adalah Selamat Naibaho,30, dan berhasil diringkus tidak jauh dari kediamannya setelah ditembak polisi sore kemarin.

Kapolres Dairi AKBP Enggar Pareanom, mengatakan kasus pembantaian ini terjadi kemarin sekitar pukul 10.00 Wib. Tanpa diketahui pasti penyebabnya, tersangka tiba-tiba membacok istri dan tetangganya.

“Tanpa alasan jelas tersangka kalap dan membacok orang-orang disekitarnya. Dua orang tewas dan luka ada empat orang,” kata Kapolres Enggar saat dihubungi wartawan dari Medan, Selasa malam.

Sehabis membantai para korban pelaku lantas melarikan diri. Polisi kemudian menemukan tersangka di perladangan, namun saat akan ditangkap tersangka memberikan perlawanan.

Akibatnya, petugas melepaskan beberapa kali tembakan hingga mengenai kaki kiri pelaku. Ada dua peluru yang bersarang di kaki kiri tersangka.

“Polisi masih melakukan pemeriksan terhadap tersangka untuk mengetahui motifnya. Diduga tersangka memiliki ilmu kebal,”tutup kapolres.

(samosir/sir)

Foto Ilustrasi