Thursday, 21 November 2019

Persib Bandung Akhirnya Menundukkan Persidafon 3-2

Rabu, 5 Desember 2012 — 18:09 WIB
manaperos512

BANDUNG (Pos Kota) – Persib Bandung akhirnya berhasil menundukan Persidafon 3-2 dalam kejuaraan Inter Island Cup yang digelar di Stadion Siliwangi, Rabu sore.

Dengan kemenangan tersebut, Persib meraih tiket ke semifinal. Ketiga gol Persib berhasil diciptakan Firman Utina menit keempat babak pertama, sedang dua gol lainnya tercipta di babak kedua melalui tembakan Dzumafo menit 73 dan Airlangga menit 83.

Dua gol Persidafon dicetak melalui tendangan Marcello menit 59, dan Johanes di menit 60.

Persib versus Persidafon yang digelar di bawah guyuran hukan mampu menampilkan permainan yang menarik.Menit keempat babak pertama Firman berhasil menjebol gawang Persidafon dan kedudukan 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua Persidafon mampu menampilkan permainan yang trengginas. Terbukti menit 59 pemain asal Argentina berhasil menjebol gawan Persib yang dikawal Cecep melalui tembakan bebas setelah pemain belakang Persib Aang mengganjal seorang penyerang Persidafon. Selang dua menit kemudian penyerang Johanes berhasil melesatkan temabkan dan merubah kedudukan 2-1 untuk kemenangan Persidafon.

Menjelang menit- menit terakhir pelatih Persib Jajang melakukan pergantian pemain. Atep dan Airlangga diturunkan menggantikan Kenji dan Messi. Dengan suntikan dua tenaga baru serangan Persib semakin membabi buta. Terbukti menit 78 Dzumafo berhasil mengeksekusi hadiah pinalti seelah pemain belakang Persidafon melanggar Supardi di daerah terlarang. Kedudukan berubah 2-2.

Airlangga yang baru diturunkan berhasil menjebol gawang Persidafon menit 83 setelah memanfaatkan umpan cantik dari Atep. Gol Airlangga Sucipto, menutup pertandingan sekaligus menghantar Persib melangkah ke semifinal kejuaraan Inter Island Cup. (Dono)