Saturday, 19 October 2019

PLN Evaluasi Peralatan Milik Mitra Kerja

Selasa, 18 Desember 2012 — 23:46 WIB

JAKARTA (Pos Kota) – PLN akan selalu mengevaluasi peralatan milik mitra kerja yang selama ini melakukan pemeliharaan dan perbaikan jaringan tegangan rendah (JTR).

“Langkah ini untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan,” kata Deputi Manajer Komunikasi PLN Distribusi Jakarta dan Tangerang (Disjaya), Irwan Darwin, Selasa (18/12).

Menurutnya, evaluasi peralatan ini dengan melihat langsung kondisi masing-masing peralatan milik mitra kerja.

Rencananya seluruh peralatan milik mitra kerja yang melakukan pemeliharaan dan perbaikan jaringan tegangan rendah akan digelar Sabtu (22/12).

“Ada 150 mitra kerja yang akan memperlihatkan semua peralatannya. Kami akan lihat bagaimana peralatan yang mereka miliki,” jelasnya.

Jika peralatan yang mereka miliki dinilai tidak memadai dan tidak layak, ia menegaskan mitra kerja tersebut tidak diperbolehkan mengikuti kegiatan pemeliharaan dan perbaikan jaringan tegangan rendah sepanjang 2013.

Ketegasan PLN terhadap peralatan milik mitra kerja ini untuk menghindari agar tidak terjadi kesalahan dalam pemeliharaan dan perbaikan.

Sebab mereka sedikit salah kerja saja, fatal akibatnya. Merugikan para pelanggan. “Kami tidak mau. Ini tidak boleh terjadi,” kata mantan ketua tim operasi penertiban pemakaian tenaga listrik (P2TL) PLN Kramatjati. (setiawan)