Friday, 15 November 2019

Jam Belajar Keliaran di Mal

Puluhan Pelajar Dijaring Satpol PP

Selasa, 18 Desember 2012 — 17:11 WIB
PLJR

PAMULANG (Pos Kota) – Puluhan pelajar dari berbagai sekolah di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) saat jam pelajaran sekolah berlangsung dirazia Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) setempat. Mereka dijaring di sejumlah pusat perbelanjaan, mal dan warung internet (warnet).

“Kami mendata dan berkoordinasi dengan pihak sekolah mereka untuk diberikan sanksi atau tugas karena tertangkap basah saat jam pelajaran sekolah berlangsung berkeliaran di sejumlah tempat tersebtu,” kata Kepala Bidang Penertiban Satpol PP Tangsel, Ponco, Selasa (18/12).

Kegiatan ini digelar untuk memberikan efek jera dan menghindari muncul aksi tawuran antarpelajar maupun berkencan di kalangan pelajar itu sendiri. Terlebih belakangan makin marak mereka berkeliaran saat jam sekolah berlangsung.

Menurut dia, ada sekitar 65 pelajar dari berbagai sekolah yang dijaring saat jam pelajaran sekolah berlangsung dan mereka langsung didata serta akan memanggil pihak sekolah bersangkutan untuk membina mereka dan mengawasi saat jam pelajaran berlangsung.

Tuti, satu siswa yang terjaring, mengaku sengaja membolos dari sekolah karena tak ada pelajaran dan tugas dari sekolah tersebut. “Isengan saja dan tak ada tugas serta pelajaran di sekolah sehingga jalan-jalan ke mal bersama dua teman,” tuturnya. (anton)

Teks: Sejumlah pelajar sekolah yang dijaring petugas Satpol PP Kota Tangsel karena berkeliaran saat jam sekolah berlangsung.