Wednesday, 23 October 2019

Puluhan Bangunan Liar di Atas Saluran Dibongkar

Jumat, 21 Desember 2012 — 0:13 WIB
pembong2012

TANJUNG PRIOK (Pos Kota) – Berdiri di atas saluran air, puluhan bangunan liar di Jalan Kedondong , Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara ditertibkan petugas. Ini dilakukan karena berdiri di atas saluran air dan pinggir jalan raya, keberadaannya juga membuat lingkungan kumuh serta sering menimbulkan kemacetan lalulintas.

Dalam penertiban itu tidak ada perlawanan dari pemilik maupun warga, bahkan mereka membantu petugas Satpol PP Kecamatan dan Kelurahan Sunter Jaya membongkar bangunannya. “Sebelum dibongkar kami sudah melakukan sosialisasi dan mengirim surat peringatan tiga kali,”ujar Lurah Sunter Jaya, Een Hermawan.

Ketua RW 06 Sunter Jaya, Suroso sangat mendukung dengan adanya penertiban bangunan di atas saluran air dan pinggir jalan tersebut. Menurutnya, keberadaan bangunan itu juga sering menimbulkan kemacetan, karena hampir setiap hari selalu digunakan parkir liar bajaj. (Wandi)

Teks : Puluhan aparat Satpol PP Kecamatan Tanjung Priok dan Kelurahan Sunter Jaya membongkar bengkel yang berdiri di atas saluran air. (Wandi)