Tuesday, 19 November 2019

Rumah Kontrakan di Depok Tertimbun Longsor

Senin, 24 Desember 2012 — 14:46 WIB
sorpok2412

DEPOK (PosKota). Akibat hujan deras yang terus turun, mengakibatkan beberapa rumah kontrakan di Jatijajar, RT 2/6, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos Kota Depok, tertimbun longsor tanah tebing.

Rumah kontrakan milik Salamudin, 40, engalami hancur yang terparah terkena bongkahan material.

Diketahui kejadian longsor pada Minggu pukul 17.30. Saat tebing setinggi lima meter tiba-tiba longsor dan menimpa rumah yang ada di bawahnya. Meskipun keberadaan rumah tersebut rentan dengan longsor, tapi pemilik tidak menghiraukannya.

Akibat dari longsor tersebut korban mengalami luka akibat tertimbun longsor adalah Yusminar, 34. “Tanah hampir sebagian menimbun tubuh saya. Untung cepat keburu ditolong warga sehingga tidak terluka parah hanya memar dan lecet-lecet saja,”ungkap ibu rumah tangga ini kepada Pos Kota di lokasi longsor.

Berdasarkan pantauan Pos Kota, sejumlah bantuan dari Tagana dan Tim dari TNI membantu membersihkan puing-puing longsoran. Selain itu juga memberikan bantuan langsung makanan dan obat-obatan bagi warga yang terluka. “Kita berharap dari bantuan pemda ini sangat membantu warganya yang menjadi korban longsor,”ujar Saman Suryadi, 47, pengurus RT setempat. (Angga/M7)

Teks : Longsor tebing menimpa beberapa rumah kontrakan di Depok