Monday, 16 December 2019

16 Panggung Disiapkan Saat Car Free Night

Malam Tahun Baru, Wayang Kulit Betawi Pentas di Thamrin-Sudirman

Jumat, 28 Desember 2012 — 11:35 WIB
free-wifi

JAKARTA (Pos Kota) – Sebanyak 16 panggung hiburan akan didirikan di sepanjang Jl MH Thamrin-Sudirman,  Jakarta, saat car free night (malam bebas kendaraan) diberlakukan di malam Tahun Baru. Pertunjukan beraneka ragam bakal digelar guna menghibur warga Jakarta dan sekitarnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI, Arie Budiman, mengatakan sepanjang jalan tersebut akan diselanggarakan berbagai kegiatan pentas seni dan budaya. “Kontennya macam-macam. Ada musik mulai dari keroncong, pop, jazz, bahkan ada musik melayu, gambus. Terus nanti ada menarik nih wayang kulit Betawi di salah satu panggung itu. Wayang golek apa wayang kulit betawi ya? Wayang Betawi gitu aja,” kata Arie Budhiman kepada wartawan, Jakarta, Jumat (28/12/2012).

Menurur Arie, pada Malam Tahun Baru nanti juga akan digelar  kegiatan karnaval yang mulai dari Gedung Balaikota di Jl Medan Merdeka Selatan- Jl MH Thamrin-Bundaran HI,  yang akan  menjadi pusat dan panggung utama perayaan Tahun Baru 2013.

“Segmen kedua karnaval, itu direncanakan oleh komunitas kira-kira 1.000 orang,  ada komunitas sepeda, pelajar, seni budaya, sanggar-sanggar kesenian dari daerah-daerah. Itu akan meluncur dari balai kota tentu nanti menuju ke bundaran HI,” ujar Arie.

Dijelaskannya, setiap panggung akan memberikan pertunjukan yang berbeda-beda. Namun keberadaan karnaval, menurut dia, tidak akan menganggu panggung hiburan.

“Hiburan tetap jalan. Karnaval dari jam 21.00 atau 21.30. Jadi barengan,” jelasnya.

Sebelumnya, sejumlah lokasi parkir untuk pengendara kendaraan disiapkan, antara lain di parkir IRTI Monas, bekas Pasar Gambir, parkir Masjid Istiqlal dan lainnya.

(syamsir)