Thursday, 21 November 2019

Jaga Jarak di Posisi Kedua

City Taklukkan Norwich 4-3

Minggu, 30 Desember 2012 — 12:22 WIB
Manchester City's Dzeko celebrates scoring a goal against Norwich City during their English Premier League soccer match in Norwich

NORWICH (Pos Kota) – Meski bermain dengan 10 pemain di babak kedua, Manchestser City berhasil mencuri poin penuh untuk dapat menjaga jarak dengan pimpinan klasemen sementara Liga Primer Inggris yang juga tim tetangga mereka, Manchester United (MU) dengan kemenangan dramatis di Carrow Road, Sabtu (29/12) malam WIB.

City sukses menaklukkan tuan rumah Norwich City 4-3 untuk mempertahankan posisi kedua klasemen sementara di penghujung tahun 2012.

Dengan total 42 poin dari 20 laga, City terpaut tujuh angka di bawah MU dan unggul enam angka di atas Tottenham Hotspur yang juga menang atas tuan rumah Sunderland 2-1 pada hari yang sama. Sedangkan Norwich masih tercecer di papan tengah dengan koleksi 25 poin dari 20 laga. Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Norwich benar-benar di buat tak berdaya setelah mereka langsung tertinggal dua gol saat pertandingan belum genap berjalan selama lima menit.

Adalah Edin Dzeko yang sukses membuka keunggulan City lewat golnya pasca memanfaatkan umpan David Silva di menit kedua. Tiga menit kemudian, Dzeko kembali menjebol gawang Norwich, kali ini dengan mengkonverssi umpan Sergio Aguero. Merasa terancam, Sunderland langsung melancarkan serangan dengan menciptakan sejumlah peluang. Hasilnya, skuad asuhan Chris Hughton itu berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 1-2, berkat gol Anthony Pilkington di menit ke-14.

Norwich semakin berada si atas angin setelah mereka diuntungkan jumlah pemain setelah Samir Nasri dipaksa keluar lapangan usai menerim kartu merah, satu menit jelang turun minum. Namun Norwich tak mampu membuat gol sehingga skor 1-2 untuk keunggulan City bertahan hingga 45 menit pertama. Memasuki babak kedua, City yang tampil dengan 10 pemain justru berhasil memperlebar keunggulan lewat gol Aguero setelah memaksimalkan umpan Yaya Touré di menit ke-50.

Skor pun berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan City. Selanjutnya, Norwich kembali bisa memperkecil ketinggalan, kali ini berkat gol Russell Martin di menit ke-63. Namun City lagi-lagi bisa memperlebar keunggulan berkat gol bunuh diri Mark Bunn di menit ke-67. Gol itu sekaligus merubah kedudukan menjadi 4-2 untuk keunggulan City. Norwich pun kembali bisa memperkecil ketinggalan berkat gol kedua Martin di menit ke-75.

Sayang, gol itu menjadi gol terakhir yang tercipta di sisa pertandingan, sehingga City sukses membawa pulang tiga angka dengan kemenangan 4-3. Di laga lainnya, Fulham kembali harus menelan kekalahan kali ini dengan skor 1-2 dari tamunya Swansea City. Sementara Reading mampu mengamankan poin penuh dengan mengalahkan West Ham United dengan skor tipis 1-0. Sedangkan Stoke City bermain imbang 3-3 dengan Southampton Wanderers.

(junius/sir)

Terbaru

bri
Jumat, 22/11/2019 — 1:09 WIB
Panglima TNI Terima Kunjungan Direksi BRI
Wali Kota Depok Muhammad Idris saat melantik sekitar 55 orang administrator dan pengawas di lingkungan Kota Depok. (anton)
Kamis, 21/11/2019 — 23:34 WIB
Usai Mutasi, 55 ASN Depok Dilantik Mendadak
Indra Syafrie
Kamis, 21/11/2019 — 23:13 WIB
SEA Games 2019
Timnas Indonesia Tiba di Filipina