Thursday, 14 November 2019

Warga Dua RW Minta Jalan dan Saluran Diperbaiki

Minggu, 30 Desember 2012 — 15:02 WIB
Ilustrasi- Perbaikan saluran air.

Ilustrasi- Perbaikan saluran air.

KOJA (Pos Kota) – Warga di RW 03 dan RW 09 Kelurahan Rawa Badak Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara  mendesak Pemerintah untuk segera memperbaiki j Jalan Pembangunan Raya, yang merupakan akses jalan utama dua rw.  Pasalnya, sejak jalan dan saluran itu dibangun sekitar tahun 1998 hingga kini belum ada diperbaikan lagi. Bahkan saat ini kondisi jalan tersebut sudah rusak parah dan saluran yang ada dibawah jalan tersebut juga mengalami hambatan.

“Kami sangat berharap jalan lintas RW 03 dan 09 ini segera mendapatkan perbaikan dari pemkot Jakarta Utara sebab rusaknya sudah cukup parah,” ujar Arifin, Ketua RT 01/3 Rawa Badak Utara.

Dia menjelaskan, sejak tahun 1998 pertama kali jalan itu dibangun hingga kini belum ada pembangunan lagi. Memang dulu jalan pernah ambrol karena kemakan usia namun dapat diperbaiki oleh warga kini kerusakan jalan semakin parah. Selain itu, saluran yang ada dibawahnya juga tersumbat kami sangat berharap pemkot segera tinjau kelapangan dan melakukan perbaikan.

Jalan sepanjang 300 meter dengan lebar 2 meter, kata dia, merupakan akses utama masyarakat menuju kantor kelurahan. “Kami sering kali mengusulkan baik dalam musrenbang maupun pada program perbaikan kampun terpadu namun belum ada realisasinya. Mudah-mudahan tahun 2013 jalan kami dapat diperbaiki karena masyarakat setempat sangat mengharapkannya,” kata dia.

Tokoh masyarakat RW 09, M.Yani, juga mengharapkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat RW 03 dan 09 menjadi program prioritas pemkot Jakarta Utara baik melalui Sudin Perumahan dan Gedung atau Sudin PU Tata Air. “Kami sudah menunggu pembangunan jalan cukup lama, kami berharap segera dibangun agar masyarakat kami tidak terganggu aktivitasnya,” harap Yani.

Sementara itu Lurah Rawa Badak Utara, Suranta mengakui adanya permintaan warga terkait pembangunan jalan yang ada di Jalan Pembangunan Raya. Menurutnya, memang kondisi ini pihaknya sudah beberapa kali mengusulkan kepada pemerintah.

“Saat musrembang tingkat kelurahan, Kecamatan dan Kota kami selalu mengusulkan. Meski begitu kami hanya bias berharap mudah-mudahan jalan tersebut akan segera di perbaiki mengingat jika ada hujan pasti becek dan licin,”terang Suranta.

(wandi/sir)

Terbaru

Kamis, 14/11/2019 — 7:20 WIB
Nunggu Kapan Lagi?
Ahok-BUMN
Kamis, 14/11/2019 — 6:34 WIB
Ahok dan Awal Pembenahan BUMN