Friday, 22 November 2019

Atletico Siap Patahkan Dominasi Barca dan Madrid

Kamis, 3 Januari 2013 — 7:20 WIB
ilusatletico

MADRID (Pos Kota) – Dominasi Real Madrid dan Barcelona di Liga Utama Spanyol tak terbantahkan. Bahkan, dua klub tersebut sempat dituding sebagai perusak kompetisi sepakbola Spanyol.

Dominasi Real Madrid dan Barcelona tak hanya dalam kompetisi domestik. Keduanya juga menjadi kontributor terbesar penyumbang pemain dalam pembentukan Timnas Spanyol, seperti Piala Dunia 2010 serta Piala Eropa 2012 yang keduanya mereka menangkan.

Dominasi kedua klub kaya Spanyol itu harus dipatahkan, seperti diungkapkan Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo. Menurut dia, klub-klub Liga Spanyol harus bisa mematahkan dominasi kedua klub besar tersebut, yakni Real Madrid maupun Barcelona.

MASIH BERADA
DI BAWAH

Saat ini Atletico Madrid berada di bawah tim pimpinan klasemen sementara Liga Spanyol, Barcelona. Atletico terpaut sembilan angka dari klub Catalan itu, atau unggul tujuh poin dari Real Madrid yang berada di posisi ketiga.

Atletico Madrid berada di depan Real Madrid, dan Cerezo mengaku sangat senang dengan kondisi itu. “Mematahkan dominasi Madrid-Barca sangat penting untuk sepakbola kita,” kata Cerezo.

“Dulu dalam liga ini, ada dua klub yang mendominasi. Tetapi, Atletico selalu memiliki target untuk mematahkan dominasi dua klub tersebut, dan kini kami berada di antara dua klub itu,” kata Cerezo. (ian/si)