Wednesday, 13 November 2019

Cemburu Buta, Hermansyah Bunuh Istri

Kamis, 3 Januari 2013 — 17:50 WIB
cemburu

TANGERANG(Pos Kota)- Cemburu buta, Hermansyah tega menusuk istrinya hingga tewas di tempat penginapan Wisma PKPN Jalan Arya Santika No.72 RT 03/02 Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Kamis (3/1).

Tersangka Hermansyah,33, ditangkap petugas hotel ketika masih memegang pisau di kamar 208 wisma tersebut. Ia lalu diserahkan ke Polsek Karawaci.

Nurhasanah,37, yang luka tusuk di uluhati sempat dilarikan ke RSUD Tangerang tapi menghembuskan nafasnya terakhir sebelum mendapat pertolongan dokter.

Menurut tersangka, ia nekat menusuk istrinya karena cemburu. “Saya emosi ketika istri berjalan bergandengan tangan dengan lelaki lain,” ucap Hermansyah yang bekerja sebagai sopir angkot di Lampung ini.

“Saya sudah sering menegur istri tapi hubungan dengan lelaki lain tetap berjalan,” ujarnya.

Karena itu ia merencankan membunuh istrinya. Ia berangkat dari Lampung lalu membeli pisau daging di daerah Merak,Banten.

Selama berumah tangga tiga tahun, suami bekerja di Lampung dan istrinya kerja di satu konveksi di Tangerang dan tinggal di rumah kontrakan Kampung Gebang RT 01/03 kelurahan Uwung Jaya Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang.

Rabu malam (2/1) ia datang ke Tangerang ingin bertemu dengan istrinya dengan alasan membicarakan masalah dengan istrinya.

Seperti yang direncakan, Hermansyah bukannya mengajak istrinya ke rumah kontrakan tetapi ke ke wisma PKPN. Kedua lalu cek-in sekitar pk.23.00 dan menginap di kamar 208.

“Saya ajak istri ke Lampung gak mau, akhirnya saya tusuk perutnya,” ucap Hermansyah,yang mengaku belum punya anak selama berumah tangga dengan Nurhasanah.

Kapolsek Karawaci Kompol Priyo Teguh Santoso,Sik menjerat tersangka dengan pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dengan ancaman 15 tahun.(Maryoto)