Wednesday, 20 November 2019

Mancini beri kesempatan Balotelli main 100 kali lagi

Sabtu, 5 Januari 2013 — 13:22 WIB
mancini-baloteli

MANAJER Manchester City Roberto Mancini dan pemainnya Mario Balotelli boleh saja kerap berselisih. Namun, keduanya saling membutuhkan, seperti yang diungkap penggila sepak bola Eropa, Yuli, warga Cipayung, Jakarta Timur.

Buktinya setelah insiden saat latihan hari Kamis (3/1) di Carrington, Mancini tetap memberi kesempatan kepada Si Anak Bengal Mario Balotelli untuk berkiprah bersama City.

“Saya akan memberi kesempatan kepadanya 100 kali lagi, jika itu memungkinkan. Ia masih bisa berubah, dan saya berada di sini untuk membantunya. Dia masih punya masa depan di klub ini,” ujar Mancini, Jumat (4/1).

Tentang insiden Kamis itu, menurutnya, tak separah seperti yang dilansir media. Saat itu dia hanya meminta pemain berusia 22 tahun itu untuk meninggalkan lapangan. Itu dia lakukan setelah Balotelli melakukan tekel keras terhadap rekannya Scott Sinclair.

Balotelli sendiri insiden tekel itu tidak disengaja, tetapi terjadi karena lapangan licin karena hujan. Namun, Mancini tetap menilainya bersalah sehingga menghukumnya dengan minta Balotelli keluar lapangan.

“Kesabaran saya pun hilang. Karena tak mau pergi,  saya dorong dia. Tidak ada kejadian serius. Juga tidak ada perkelahian,” ungkap Mancini.

Bagi Balotelli, insiden di Carrington itu menambah daftar panjang kontroversi yang dia buat bersama City, dan Mancini. Beberapa kali dia juga tidak mematuhi Mancini. Bahkan dia terkena sanksi pemotongan gaji selama dua pekan akibat pelanggaran disiplin. Terkait hal ini Balotelli sempat berniat mengajukan gugatan ke pengadilan. (si)