Tuesday, 12 November 2019

Dimulai, Festival Film Sundance

Sabtu, 19 Januari 2013 — 7:38 WIB
Cast member Keri Russell poses with director of the movie Jerusha Hess at the premiere of "Austenland" during the Sundance Film Festival in Park City

UTAH – Kota Utah, kota ski yang ditutupi salju yang dikenal sebagai tempat liburan musim dingin Hollywood menjadi tempat perhelatan ajang tahunan Festival Film Sundance.

Sundance Film Festival founder Robert Redford answers questions during a news conference to open the festival in Park City

Aktor kondang Hollywood,  Robert Redford, penggagas Sundance Film Festival. Bertahan hingga 35 tahun. – Reuters

Festival Sundance – Sundance Film Festival – yang berusia 35 tahun itu awalnya diperkenalkan oleh aktor yang juga sutradara Robert Redford sebagai cara untuk membantu para pembuat film independen mempromosikan karya mereka.

Main Street is pictured during the Sundance Film Festival in Park City

Suasana kota Utah selama Festival Film Sundance berlangsung – Reuters

Kini, Sundance telah menjadi salah satu festival film yang paling terkemuka di dunia, dengan reputasi mempertunjukkan film-film biaya murah yang kemudian berhasil memenangkan hadiah-hadiah besar – bahkan Oscar.

Film yang akan dipertunjukkan dalam festival film yang berlangsung 10 hari itu, merupakan film-film pilihan dari ribuan film yang masuk ke meja panitia penyelenggara festival. Tahun ini panitia menerima sekitar empat ribu film panjang dan lebih dari delapan ribu film pendek. (VoAnews/d)