Tuesday, 12 November 2019

Diguyur Hujan Lebat, Jalur Pantura Rusak Parah

Selasa, 22 Januari 2013 — 11:08 WIB
berlubang

INDRAMAYU (Pos Kota) – Kerusakan jalan di Jalur Pantura  wilayah Kabupaten Indramayu, Jawa Barat makin parah lantaran hujan lebat terus menerus mengguyur daerah ini.

Pemantauan Pos Kota, Selasa (22/1/2013) mengamati kerusakan jalan terjadi di beberapa lokasi seperti di Kecamatan Kertasemaya, Jatibarang, Lohbener, Losarang dan Kandanghaur.

Titik kerusakan jalan umumnya terjadi pada lajur jalan yang biasa digunakan kendaraan bermotor dari daerah atau arah Cirebon menuju Jakarta.

Hal ini disebabkan karena lajur jalan dari arah Cirebon menuju Jakarta itu sering digunakan kendaraan berat seperti angkutan pasir, sirtu, batu, genteng, beras dan hasil alam lainnya yang tonasenya cukup berat.

Kandeg, 43, sopir truk ayam potong, dari Jateng yang akan ke Jakarta mengemukakan, kerusakan jalan di Jalur Pantura agar menjadi perhatian pemerintah.

Masalahnya, dampak kerusakan jalan itu berakibat pada kerusakan kendaraan, tingginya biaya operasional serta waktu tempuh yang lebih lama karena sering macet.  Dibandingkan saat kondisi jalan mulus waktu tempuh mencapai  lebih dari 2 jam.

(taryani/sir)

Terbaru

Lurah Tanah Tinggi, Imran disaksikan Kasatpel Dukcapil Kelurahan Tanah Tinggi, Imron Sumadi dan pejabat lainnya tengah menyerahkan KIA kepada seorang anak. (ist)
Selasa, 12/11/2019 — 14:50 WIB
Layanan Dukcapil di RPTRA Diminati Warga
Direktur  Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan.(ist)
Selasa, 12/11/2019 — 14:12 WIB
Peringatan 1 Desember West Papua
Polri Kedepankan Dialog, Lemkapi: Sangat Arif dan Memberikan Kenyamanan