Tuesday, 12 November 2019

Kemenangan City Dibayar Mahal, Arsenal Harus Kerja Keras

Minggu, 27 Januari 2013 — 8:59 WIB

STOKE (Pos Kota) – Dua wakil Liga Primer Inggris, yakni Manchester City dan Arsenal berhasil melenggang ke putaran kelima Piala FA setelah sama-sama meraih kemenangan pada putaran keempat, Sabtu (26/1) malam kemarin. Jika City berhasil meraih kemenangan ‘mahal’ atas tuan rumah Stoke City 1-0, Arsenal melenggang dengan mendepak Brighton and Hove Albion 3-2 di Stadion American Express Community.

Kemenangan atas Stoke lewat gol tunggal Pablo Zabaleta pada menit ke-85, memang bakal menjadi harga mahal bagi City. Pasalnya, skuad asuhan Roberto Mancini itu dipastikan bakal kehilangan bek sekaligus kapten Vincent Kompany saat menyambangi Queens Park Rangers (QPR) di Liga Primer Inggris, Rabu (30/1) dinihari mendatang. Maklum, bek asal Belgia itu mendapat cedera serius sehingga harus digantikan oleh Gael Clichy pada menit ke-40 saat melawan Stoke.

Hal itu diakui asisten pelatih City, Davit Platt yang mengatakan jika Kompany kemungkinan tidak bisa turun untuk pertandingan berikutnya di Liga Primer. “Masih terlalu awal untuk mengatakan berapa lama dia ke luar lapangan namun betisnya agak tertarik dan tidak akan turun dalam pertandingan tengah pekan,” aku Platt seperti dikutip laman resmi klub, usai pertandingan.

City sendiri hanya mampu mencetak satu gol untuk mengalahkan Stoke di Piala FA lewat gol Zabaleta, lima menit jelang bubaran. Pun demikian, skuad Mancini itu sejatinya mampu menampilkan permainan menekan sejak awal laga. Sebelumnya tendangan David Silva mengenai tiang gawang sementara tendangan Carlos Tevez berhasil diselamatkan penjaga gawang Stoke, Thomas Sorenson. Ini adalah kemenangan perdana City di kandang Stoke sejak tahun 1999 silam.

Pada laga lainnya, Arsenal turut menyusul City ke putaran kelima Piala FA dengan mendepak Brighton 3-2. Tiga gol Arsenal dicetak Olivier Giroud (16′ dan 56′) serta Theo Walcott (85′). Sedangkan dua gol balasan Brighton dicetak Ashley Barnes (33′) dan Jose Leonardo Ulloa (62′). Itu adalah kemenangan kedua Arsenal secara beruntun setelah sebelumnya sukses melumat West Ham United di Liga Primer, akhir pekan kemarin.

Wakil Liga Primer yang juga menyusul City dan Arsenal ke putaran kelima Piala FA adalah Everton yang sukses menyingkirkan Bolton Wanderers 2-1. Selanjutnya, Reading yang melibas Sheffield United 4-0, dan Athletic Wigan usai Macclesfield 1-0. Sedangkan Wakil Liga Primer lainnya, yakni Norwich City dan QPR harus tersingkir. Norwich takluk 0-1 dari Luton, sementara QPR menyerah 2-4 dari tamunya Milton Keynes Dons. (junius)

Teks ; Kapten Manchester City Kompany cedera saat timnya menghadapi Stoke City dalam babak penyisihan Piala FA