Thursday, 05 December 2019

7 Pengedar Ditangkap, Polres Jaksel Sita 1,1 Ton Ganja

Kamis, 31 Januari 2013 — 16:03 WIB
canabis

KEBAYORAN BARU (Pos Kota) – Satuan Narkoba Polres Jaksel mengungkap prestasi besar. Mereka berhasil menangkap tujuh pengedar ganja dengan barang bukti 1.183 kg atau 1,1 ton, Kamis (31/1) dinihari.

Para tersangka yakni Dwiranto, Heri, Rizal, Zusran, Azhari, Sadak dan Judi. Barang haram itu didapat dari kawasan Terogong, Cilandak dan kawasan Industri Kujang, Cikampek.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Wahyu Hadiningrat didampingi Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto menjelaskan ganja tersebut dikendalikan napi dari Nusambangan berinisial By.

“Ganja itu didatangkan dari Aceh melalui truk dan langsung disebar ke pelaku yang naik tiga mobil yakni Daihatsu Xenia F 1771 HA, Toyota Avanza B 1456 SQS dan Suzuki APV nopol B 1803 VX,” kata Wahyu.

Menurut dia, terungkapnya kasus ini berawal dari diciduknya Sadak di Terogoñg dengan barang bukti 3 bungkus ganja ukuran sedang.

Selanjutnya dikembangkan ke daerah Bekasi hingga berhasil menangkap enam lainnya usai menerima ganja dari truk asal Aceh.

“Ganja tersebut akan disebar ke wilayah Jabodetabek,” tandas Kombes Rikwanto.

(tiyo/sir)

Teks Gbr- Kapolres Jaksel Kombes Wahyu Hadiningrat bersama Kabid Humas Polda Metro Kombes Rikwanto memegang barang bukti ganja. (tiyo)

  • ajak

    ini baru prestasi, bnn cuma 2 linting udah gembar gembor, cape deh