Tuesday, 10 December 2019

4 Penyelam Bantu Mencari Bocah SD Tenggelam

Rabu, 20 Februari 2013 — 16:11 WIB
bocah-sub

SERANG (Pos Kota) – Empat penyelam dari tim SAR hotel di Pantai Anyer diterjunkan untuk mencari jasad Aris Sutrisno, 8, yang tenggelam di Sungai Cidurian, Selasa (19/2) sore. Namun hingga Rabu (20/2) pukul 15:00, bocah kelas 2 SD warga Kp Kamarang RT/RW 03/04, Ds Cidahu, Kec. Kopo, Kab. Serang, ini belum berhasil ditemukan.

“Selain penyelaman, pencarian juga dilakukan dipermukaan sungai dengan menggunakan 3 perahu karet. Namun kita belum berhasil menemukan tubuh Aris Sutrisno,” ungkap Kapolsek Kopo, AKP Suntoro dihubungi poskotanews.com, Rabu (20/2).

Menurut Suntoro, petugas dibantu masyarakat sudah melakukan penyisiran disepanjang Sungai Cidurian. Ini dilakukan karena kondisi air sungai banjir serta arus yang cukup kuat. “Kita perkirakan tubuh korban sudah jauh terseret arus namun belum juga berhasil ditemukan. Kalau sudah begini, kemungkinan besar tubuh korban ada di dasar sungai,” Suntoro memperkirakan.

Seperti diberitakan sebelum, Aris Sutrisno bersama Dani dan Ratib, rekannya sepulang sekolah pergi memancing ikan di Sungai Cidurian. Disela-sela mancing, bocah anak dari pasangan Sukanta dan Sukmayah ini kemudian mandi. Karena arus sungai begitu deras, korban terseret dan tenggelam. Melihat korban tenggelam, Dani dan Ratib tidak berani menolong dan melaporkan peristiwa itu kepada warga.

(haryono/sir)